25 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

DINILAI EFEKTIF, PEMASANGAN CCTV POLRES BONTANG BANJIR APRESIASI


DINILAI EFEKTIF, PEMASANGAN CCTV POLRES BONTANG BANJIR APRESIASI
Pantauan arus lalu lintas di kawasan simpang Bontang Baru melalui CCTV. (Dok. Istimewa)

EKSPOSKALTIM, Bontang – Pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) oleh Satlantas Polres Bontang di sejumlah titik jalan protocol, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya, datang dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang Arif.

Pemasangan CCTV Polres Bontang ini dinilai tepat dalam menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran di Kota Bontang. Pun dinilai sangat membantu kinerja kepolisian dalam menegakkan hukum di jalan raya.

“Dulu kita sudah mengusulkan CCTV untuk dipasang di jalan – jalan karena pada saat itu sedang marak – maraknya balapa liar, dan Alhamdulillah ada respon yang baik dari Polres Bontang untuk pemasangan CCTV tersebut,” kata Arif di Kantor DPRD Kota Bontang, Rabu (7/9/) pagi tadi.

Pemasangan CCTV ini pun diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat, sehingga masyarakat menyadari akan pentingnya keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

“Artinya begini, dengan terpasangnya CCTV pekerjaan dari personil keposlisian jadi sedikit terbantu. Dan dengan terpasangnya CCTV ini kita juga mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran di Kota Bontang, pasalnya jika dari pengendara tersebut melanggar dengan otomatis akan terpantau langsung oleh Polres,” urainya

Kendati demikian, pemasangan CCTV ini diharap tak membuat lengah pihak kepolisian. Justru, hal ini dapat memacu dalam pelaksanaan penegakan hukum untuk menekan jumlah pelanggaran yang ada.

Reporter : Ismail    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0