22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

PEDULI OLAHRAGA, KKMSB GELAR TURNAMEN SEPAK TAKRAW SE-KOTA BONTANG


PEDULI OLAHRAGA, KKMSB GELAR TURNAMEN SEPAK TAKRAW SE-KOTA BONTANG
Panitia penyelenggara turnamen sepak takraw KKMSB foto bersama dengan sejumlah peserta, Sabtu (27/8). EKSPOSKALTIM/ NDI

EKSPOSKALTIM, Bontang – Demi melestarikan olahraga sepak takraw di Kota Bontang, Kerukunan Keluarga Mamuju Sulawesi Barat (KKMSB) menggelar turnamen sepak takraw se Kota Bontang yang berlangsung sejak hari Sabtu 27 Agustus 2016 kemarin.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Tri Ismawati, mengatakan kegiatan ini digelar guna menghidupkan kembali event olahraga sepak takraw yang seolah mati suri,  juga sebagai bentuk dukungan kemajuan atlet sepak takraw yang ada di Kota Taman.

“Kegiatan ini kita lakukan karena melihat antusias para atlet memiliki keinginan besar untuk terus mengembangkan hobi (sepak takraw. red) mereka, namun wadah untuk melampiaskan hasrat hobi tersebut tidak ada suatu wadah untuk tempat disalurkannya hobi tersebut," ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan turnamen, Sabtu (27/8) pagi.

Atas dasar itu, pihaknya berinisiatif membuat suatu turnamen untuk kembali menumbuhkan semangat pecinta sepak takraw, kendati harus menggunakan dana pribadi dalam pelaksanaanya.

“Awalnya ada 15 club yang mendaftar, tapi hanya 13 yang ikut. Soal anggaran dana, saya memakai dana pribadi saya sekitar 20 juta rupiah, dan itu tidak ada bantuan dari pihak manapun baik itu organisasi terkait yang dinaungi para atlet takraw, terkecuali sedikit bantuan dari ketua KKMSB itu sendiri,” bebernya.

Tri berharap, pelaksanaan kegiatan ini mampu memacu terselenggaranya event besar yang dapat mengakomodir seluruh insan olahraga khususnya sepak takraw di Kota Bontang. Diharapkan pula peran bersama pihak terkait untuk bersama-sama memperhatikan atlet takraw agar lebih baik kedepan.

“Besar harapan kami, kedepan akan ada turnamen yang lebih besar lagi untuk mengajak rekan-rekan atlet yang ada di Kota Bontang mengambil peran didalamnya. Terlebih kami berharap, kegiatan itu dikoordinir oleh organisasi yang mengkoordinir atlet takraw itu sendiri,”pungkasnya.(*)

Reporter : Ndi    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0