19 Mei 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Mantap! WhatsApp Kembangkan Fitur Idaman yang Bakal Bikin Pengguna Makin Demen


Mantap! WhatsApp Kembangkan Fitur Idaman yang Bakal Bikin Pengguna Makin Demen
WhatsApp tengah mengembangkan fitur multi-device versi kedua. (int)

EKSPOSKALTIM.COM, Jakarta – Kabar gembira bagi penggunan WhatsApp. Pasalnya, aplikasi yang dimiliki meta itu tengah mengembangkan fitur multi-device versi kedua, yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun WhatsApp di dua ponsel secara bersamaan.

Seperti diketahui, dengan fitur multi-device pengguna WhatsApp bisa mengakses akunnya di satu ponsel dan empat perangkat lewat WhatsApp Desktop, Web, atau Portal secara independen, bahkan saat ponsel sedang mati atau tidak terhubung dengan internet.

Baca juga : Aung San Suu Kyi, Pejuang Demokrasi Peraih Nobel Jadi Tahanan Korupsi

Nah, dengan fitur multi-device 2.0 pengguna akan bisa mengakses satu akun WhatsApp di dua ponsel berbeda secara bersamaan. Ini merupakan salah satu fitur yang telah lama dinantikan oleh pengguna WhatsApp.

Fitur multi-device 2.0 ini sudah diungkap oleh WABetaInfo tahun lalu dan kini mereka membagikan update terbaru soal pengembangannya. Dari postingan blognya, WABetaInfo mengungkap bahwa WhatsApp sedang mengembangkan halaman untuk menghubungkan akun WhatsApp ke ponsel lain.

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, halaman tersebut bertajuk 'Register Device as Companion'. Halaman ini akan muncul ketika pengguna mencoba membuka WhatsApp di ponsel keduanya.

Cara menghubungkan akun WhatsApp ke ponsel kedua mirip seperti cara menghubungkan akun ke Web atau Desktop yaitu melalui fitur Linked Devices. Menggunakan ponsel pertama, pengguna harus memindai QR code yang ada di layar ponsel kedua, seperti dikutip dari WABetaInfo, Kamis (28/4/2022).

Baca juga : BLT Minyak Goreng Cair, KPM Dapat Pesan Nih dari Jokowi

Setelah memindai QR code, akun WhatsApp akan selesai terhubung dan sudah bisa digunakan di ponsel kedua. WABetaInfo mengatakan berkat fitur ini pengguna juga akan bisa menghubungkan akun WhatsApp-nya ke ke tablet Android sebagai perangkat kedua.

Saat ini fitur tersebut masih dikembangkan oleh WhatsApp dan belum tersedia secara publik untuk beta tester. Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis ke seluruh pengguna WhatsApp.

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul "Asyik! Sebentar Lagi WhatsApp Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus".

Reporter : Redaksi Ekspos Kaltim    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0