23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Dampak PPKM Level 4, 13.000 KK di Bontang Akan Terima BLT 250 Ribu


Dampak PPKM Level 4, 13.000 KK di Bontang Akan Terima BLT 250 Ribu
Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang, Aji Erlynawati. (EKSPOSKaltim/Hermawan)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Dampak pandemi Covid-19 banyak dikeluhkan masyarakat. Apalagi sejak virus mematikan itu mewabah, mempersempit aktivitas. Otomatis,berpengaruh pada pendapatan.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berencana memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 250 ribu per Kepala Keluarga (KK).

Baca juga : Tembok Bontang City Mall Nyaris Ambruk, Kontraktor Ogah Disalahkan

Bantuan tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 25 tahun 2021 tentang aturan PPKM level 4 di luar Jawa-Bali.

Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang, Aji Erlynawati menyebut sekitar 13.000 KK akan mendapatkan bantuan akibat pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Penyaluran bantuan itu, kata dia, akan melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-PM) Bontang. Kini sedang dilakukan verifikasi dan validasi data agar penyalurannya tepat sasaran.

Baca juga : Resmi Ditahan Polres Bontang, Pesek Nyaris Diamuk Massa

“Saat ini dilakukan verivikasi sekaligus evaluasi kekurangan pada penyaluran sebelumnya,” katanya saat dihubungi, Selasa (27/7/2021).

Mantan Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang itu, menuturkan penyaluran bantuan itu menggunakan dana dari recofusing anggaran Rp 20 miliar untuk penanganan Covid-19. Dan ditujukan pada warga yang tidak menerima BLT dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

“Bantuan ini disalurkan secepatnya,” imbuhnya.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0