04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Jelang Lebaran, Polres Bontang Ajak Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif


Jelang Lebaran, Polres Bontang Ajak Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif
Kasubbag Humas Polres Bontang, AKP Suyono (ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Polres Bontang mengajak untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk tetap kondusif. Selain itu, karena masih dalam dalam situasi pandemi Covid-19, polres juga mengajak untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, salah satunya dengan menerapkan 5M.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengemukakan, karena masih dalam suasana Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada lebaran kali ini tidak ada penjagaan khusus. Tidak ada pendirian posko pengamanan hari raya. Petugas hanya akan ditempatkan di rumah ibadah dalam rangkan pendisplinan PPKM.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Stok Pangan di Bontang Masih Aman

“Kita tetap akan keliling untuk patroli guna memastikan situasi kondusif,” kata perwira dengan pangkat tiga balok emas di pundaknya ini, Jumat (16/07/2021).

Adapun untuk sementara pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini ditiadakan sesuai anjuran pemerintah, tidak halnya dengan pemotongan hewan kurban yang masih boleh dilakukan di setiap masjid. Kendati demikian, Suyono menyarankan agar pemotongan dapat dilakukan di rumah potong hewan yang ada di Kota Taman (sebutan Bontang).

“Untuk pemotongan hewan kurban diperbolehkan, tapi harus menerapkan prokes yang ketat,” jelasnya.

Baca juga : Kedapatan Pakai Motor Curian, Pemuda di Bontang Ditangkap Warga

Suyono berharap, masyarakat bisa berperan aktif dalam membantu meminimalisir penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengikuti anjuran pemerintah. Ia mengimbau masyarakat agar selalu waspada, baik dari gangguan kamtibmas, mapun dari penularan virus Covid-19.

Meski saat ini pihaknya masih fokus membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid, ia tidak begitu saja melupakan tugasnya sebagai pemelihara kamtibmas, sebab itu penjagaan serta patroli akan tetap dilaksanakan.”Kita juga akan tempat orang di beberapa titik yang dianggap rawan,” ujarnya. (*)

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0