23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Besok, Sistem E-Tilang Diberlakukan di Bontang


Besok, Sistem E-Tilang Diberlakukan di Bontang
Kasat Lantas Polres Bontang, Imam Syafii. (EKSPOSKaltim/Hermawan)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Satlantas Polres Bontang resmi memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau tilang elektronik pada Selasa (1/6/2021) besok.

Pemberlakukan itu akan menyasar pelanggar parkir di kawasan tertib lalu lintas (KTL), tidak menggunakan helm, melawan arus,  serta menggunakan ponsel  saat berkendara.

Baca juga : Cegah Penyalahgunaan, Propam Polres Bontang Periksa Senjata Api Anggota

Kasat Lantas Polres Bontang Imam Syafii mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 5 petugas yang akan melaksanakan patroli. Menggunakan tiga kamera. Dua dipasang di helm petugas, dan satunya dipasang di mobil patrol.

“Hari ini kami sudah melaksanakan patroli menggunakan camera,” terangnya saat dihubungi, Senin (31/5/2021).

Disebutkan kawasan tertib lalu lintas yang akan diberlakukan ETLE, yakni Jalan Brigjen Katamso, Jalan Bhayangkara, Jalan MT Haryono, sampai simpang 4 Bontang Baru Jalan R Soeprapto. Dirinya menyebutkan apabila menemukan pelanggar, pihaknya tidak akan melakukan penindakan langsung.

Baca juga : Kerap Curi Peralatan Perusahaan, Pemuda di Bontang Diringkus

“Nanti akan kami screenshot pelanggarannya. Setelah itu dikirim surat konfirmasi ke alamat yang tertera di plat kendaaraan pelanggar,” terang pria berpangkat balok tiga itu.

Sebelum penerapan ini dilakukan, Satlantas terlebih dahulu melakukan sosialisasi. Mengingat  Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) ini menjadi penegakan hukum lalu lintas.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

15%15%0%0%43%0%29%0%


Comments

comments


Komentar: 0