23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Mudik Lokal Dibolehkan, Pintu Masuk Gerbang Bontang Dijaga


Mudik Lokal Dibolehkan, Pintu Masuk Gerbang Bontang Dijaga
Tim gabungan akan melakukan penjagaan dan pemeriksaan di tugu selamat datang Kota Bontang selama mudik lokal diperbolehkan. (Ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Larangan mudik lebaran 2021 akan diberlakukan pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Meski begitu, ada pengecualian larangan di beberapa wilayah. Hal ini berlaku di Bontang yang memberikan izin hanya mudik lokal saja.

Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Dandim 0909/Bontang Letkol Arh Choirul Huda menegaskan, mudik antar-daerah di Kaltim tak dilarang. Namun penjagaan di gerbang masuk Bontang akan tetap dilakukan oleh Satgas Covid-19 bersama TNI, Satpol PP, Kepolisian, dan Dishub.

Baca juga : Polres Bontang Tahan Motor Pelaku Bali, Kasat Lantas : Nanti Lepas Usai Lebaran

“Penjagaan itu untuk memastikan mudik masih dalam wilayah Kaltim saja,” terangnya.

Choirul Huda menyebut saat ini tegah menunggu aturan dari pemkot Bontang. Apakah setiap masyarakat diizinkan masuk ke wilayah Bontang tetap harus mengantongi surat keterangan negatif Covid-19, baik lewat tes PCR, swab antigen, atau GeNose.

“Kita harus waspada. Mengingat virus Covid-19 ini nyata,” sebutnya.

Dalam penjagaan ini, kata dia, nantinya dilakukan secara bersamaan dengan Operasi Ketupat Mahakam yang digelar Polres Bontang. Setiap warga yang melintas, baik masuk atau keluar Bontang akan ditanyakan tujuannya serta dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Dicek tujuannya, dan suhu tubuhnya dalam pemeriksaan,” imbuhnya.

Baca juga : Jaga Keutuhan NKRI, Polres Bontang Gelar Apel Kebangsaan

Untuk diketahui, Kementerian Perhubungan mengumumkan bahwa seluruh moda transportasi dilarang beroperasi selama masa mudik Idul Fitri 2021, dalam rangka pemberlakuan larangan mudik.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan No PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri 1442 H.

Pengendalian transportasi tersebut dilakukan melalui larangan penggunaan atau pengoperasian sarana transportasi untuk semua moda transportasi, yaitu moda darat, laut, udara, dan perkeretaapian dimulai pada tanggal 6 Mei hingga tanggal 17 Mei 2021.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%100%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0