10 Juli 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Jalan Warga di Teluk Kadere Masih Gelap, Dewan Buka Opsi Libatkan PLN


Jalan Warga di Teluk Kadere Masih Gelap, Dewan Buka Opsi Libatkan PLN
Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik. (EKSPOSKaltim/Rae)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Belum tersedianya Penerangan Jalan Umum (PJU) di 3 RT Teluk Kadere, Kelurahan Bontang Lestari, yakni RT 11, 12 dan 13 mendapat atensi tersendiri dari legislator Bontang.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik menyatakan harus segera ada jalan keluar untuk kondisi tersebut, terlebih pemukiman yang dihuni sekira 60 Kepala Keluarga tersebut lokasinya cukup dekat dengan PLTU Teluk Kadere.

Baca juga: Kewenangan Wilayah, Penetapan Cagar Budaya di Bontang Kuala Terkendala

Menurut politisi PKS itu, idealnya perusahaan listrik dalam hal ini GPK selaku pelaksana proyek PLTU Teluk Kadere haruslah berkontribusi kepada masyarakat. Terlebih kebutuhan penerangan jalan di lokasi itu tidak terlalu banyak.

“Segera dibahas, kemungkinan kita juga akan libatkan PLN untuk memperjelas PJU di sana harusnya jadi kewenangan siapa,” ujarnya kepada media ini, Senin (29/6).

Kata dia, dari dua kali mengikuti kunjungan, ia menyimpulkan keberadaan warga di lokasi tersebut jauh lebih dulu ada sebelum pengerjaan proyek. Maka wajar jika kontribusinya kepada masyarakat dipertanyakan.

Baca juga: Bakhtiar Wakkang: Orang Tua Mesti Dampingi Anak Dalam Pembelajaran Daring

“Ditanyakan ke GPK nggak bisa alirkan power, alasannya sesuai Undang-undang kelistrikan PJU kepada PLN. Maka itu, ini akan segera libatkan PLN dalam rapat kerja guna mencari solusinya,” terangnya.

Disampaikannya, dalam pertemuan tersebut nantinya akan dipertegas apakah PLN bersedia menyediakan PJU yang melalui area PLTU. Termasuk opsi untuk mengaktifkan pembangkit listrik tenaga surya untuk PJU di daerah tersebut.

“Namun proyek PLTU itu ada sebab kebutuhan gelobal, bukan Bontang saja, maka perizinannya ada,” imbuhnya. (adv)

Reporter : Kontributor I Rae    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0