10 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

MENGENAL LEBIH DEKAT KETUA BHAYANGKARI POLRES BONTANG


MENGENAL LEBIH DEKAT KETUA BHAYANGKARI POLRES BONTANG
Foto : Hikma Putri Ayu, Ketua Bhayangkari Polres Bontang. (Eksposkaltim/Ndi)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Sudah menjadi konsekuensi logis bagi Hikma Putri Ayu, istri Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn, harus memikul tanggung jawab besar untuk memimpin organisasi persatuan istri anggota Polri yakni Bhayangkari, sejak sang suami dipercayakan menjadi Kepala Kepolisian Resort Kota Bontang.

Sebagai Istri seorang polisi, Hikma dituntut selalu berada di samping suami guna memberi semangat di manapun berada dan bertugas, serta memberikan pendidikan kepada anak dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan dan akhlak yang luhur, sehingga kelak anak dapat tumbuh menjadi manusia yang bertakwa, cerdas, dan berbudi luhur.

Peran lain yang harus ia jalankan sebagai Bhayangkari, memiliki konsekuensi sebagai insan yang bersosialisasi serta menjadi perhatian di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Oleh karena, ia dituntut untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, satuan, dan juga organisasi.

"Sejak saya lulus kuliah pada tahun 1999 di Universitas Brawijaya, tak menunggu waktu lama saya menikah pada tahun 2000. Saya senang menjadi istri seorang Polri, karena diberi kesempatan untuk dinas ke pelosok-pelosok Negeri," kata Hikma kepada Eksposkaltim, saat ditemui di Mapolres Bontang, Jalan Bhayangkara, Bontang Utara, Kamis (30/6/2016).

Ketua Bhayangkari ini mengaku, dirinya tak pernah mengeluh jika sang suami ditunjuk bertugas di suatu daerah untuk melakukan pengamanan. Apapun yang ditugaskan kepada sang suami, ia harus bisa menerima dan berharap suami tercinta kembali dengan selamat.

"Kalau suami diberi tugas untuk keluar daerah konflik atau daerah manapun, pasti ada rasa khawatir dan was-was, apalagi pada saat tragedi di sampit juga sempat di tugas disana. Dan pertama kali saya menginjakkan kaki di Pulau Kalimantan ini, pada saat suami saya menjabat sebagai Kapolsek Khayang Ilir di Kalimantan Tengah, saya rasa menjadi seorang istri Polri tidak ada dukanya," ujar Hikma.

Perempuan Kelahiran Ujung Pandang, 21 September 1979 Silam ini bersyukur dengan waktu yang di lalui bersama seorang suami. Keberhasilan suami merupakan keberhasilan perannya juga. Dengan doa yang setiap saat dipanjatkan, sikap lemah lembut dalam mendidik anak, serta sikap penuh pengertian dan perhatian terhadap kesulitan suami, merupakan wujud nyata peran seorang istri dalam mendukung keberhasilan tugas suami.

"Saya sangat bersyukur bisa sampai ke Kota Bontang ini, dan juga bisa menjadi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bontang," tandas ibu lima anak ini.

Reporter : Arsyad    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0