07 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Aksi Kejar-kejaran, BNNP Kaltim Amankan 1 Kilogram Sabu-sabu


Aksi Kejar-kejaran, BNNP Kaltim Amankan 1 Kilogram Sabu-sabu
Mobil pelaku Narkoba masuk ke parit saat kejar-kejaran dengan petugas.

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Aksi kejar mengejar petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim dengan bandar narkoba terjadi di Kota Samarinda, Jumat (20/9). Tepatnya di Jalan Juanda hingga persimpangan Jl PM Noor Sempaja sekitar pukul 15.30 Wita. Peristiwa ini viral di media sosial.

Pengejaran dilakukan atas informasi dari masyarakat, bahwa pada pukul 14.30 Wita, kendaraan R-4 dari arah Sangatta menuju Samarinda untuk mengambil narkoba. Terduga bandar sabu mengendarai citycar bernomor polisi KT 1971 RJ. Kabarnya, ada transaksi narkoba di wilayah Samarinda.

Baca juga: Aksi Mahasiswa, Tuntut Pemprov Kaltim Selesaikan Masalah Karhutla

BNNP Kaltim segera membentuk tim penyelidikan. Petugas berpakaian sipil disebar. Sejumlah titik dipantau. Berbagai ruas jalan di Samarinda masuk radar. Sebanyak 10 petugas dibagi berkelompok. Mereka dikerahkan dengan satu mobil dan lima sepeda motor.

"Ada beberapa titik yang kami waspadai. Titik keluar Samarinda seperti Lempake, Simpang Sempaja, Juanda, Air Putih, hingga Jembatan Mahakam," jelas Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Tampubolon dalam keterangannya.

Lokasi yang diduga tempat transaksi turut didatangi. Namun, para terduga pengedar narkoba tak ditemukan. Setelah setengah jam, personel BNNP akhirnya menemukan ciri-ciri kendaraan yang dilaporkan. Terlacak di Jalan Juanda. Petugas semula hendak membuntuti. Namun, gerak-gerik aparat BNNP disadari terduga pengedar.

Sadar diikuti petugas, para terduga membuang dua plastik hitam dari jendela mobil. Setelahnya, mereka tancap gas. Aksi kejar-kejaran dimulai dari sini.

Dari Jalan Juanda, petugas yang mengendarai mobil dan sepeda motor mengejar ke Jalan Letjen Suprapto. Aksi saling kejar berlanjut ke Jalan M Yamin. Di sini petugas mengambil tindakan. Tembakan peringatan dilepaskan ke udara. Tapi, langkah itu tak digubris. Mobil pengedar makin melaju.

Baca juga: Polresta Samarinda Bongkar Penimbunan BBM Subsidi, Sita 2 Ton Solar

Akhirnya, mobil yang berisi empat penumpang masuk ke dalam parit. Satu laki-laki atas nama Iwan tertembak di bagian kepala karena berupaya menabrak petugas. Sedangkan dua perempuan yang berada dalam mobil itu turut diamankan. Adapun, satu laki-laki lain berhasil lolos keluar mobil dan kabur dari kejaran petugas.

AKBP Tampubolon menambahkan, BB yang dibuang berhasil diamankan. Dari pelaku petugas mendapatkan 11 poket sabu-sabu seberat 1.009,43 gram atau 1 kilogram dan 200 butir ekstasi.

"Kita sudah membawa pria yang diduga membawa narkoba ke rumah sakit. Kasus ini kami terus kembangkan penyelidikan. Dan sekarang masih ditangani medis," ujar Tampubolon.(*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0