09 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Polresta Samarinda Bongkar Penimbunan BBM Subsidi, Sita 2 Ton Solar


Polresta Samarinda Bongkar Penimbunan BBM Subsidi, Sita 2 Ton Solar
Foto: EKSPOSKaltim/Muslim

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Unit Eksis Sat Reskrim Polresta Samarinda berhasil membongkar kasus penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi di Kota Samarinda. Dari kasus ini, petugas mengamankan 2 ton solar yang berhasil ditimbun.

Kasat Reskrim AKP Damus Asa menjelaskan, dari kasus ini telah diamankan empat orang pelaku penimbun BBM bersubsidi di Samarinda.

Baca juga: Beasiswa Kaltim Diluncurkan, Target 11 Ribu Pelajar

“Para pelaku beraksi dengan motif menggunakan truck yang sudah dimodifikasi,” katanya, saat press release yang digelar di Polresta Samarinda, (18/9).

Keempat pelaku yang diamankan adalah AS (40),AM(35),XF(35) dan SB(45). AS,AM dan XF ditangkap di Rapak Dalam Samarinda Seberang dan SB ditangkap di Simpang Pasir beserta barang bukti. Dalam penangkapan itu, personel menyita BBM sebanyak 2 ton lebih.

Baca juga: Wali Kota Bontang Gandeng Ulama Perangi Hoaks

Akibat perbuatannya keempat pelaku saat ini diamankan di Polresta Samarinda untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Keempat pelaku disangkakan melanggar Pasal 53 dan Pasal 55 UU No.22 tahun 2001 tentang Gas dan Minyak Bumi menyatakan setiap orang yang kedapatan melakukan penyimpanan BBM tanpa izin usaha penyimpanan, dipidana 4-5 tahun penjara dan denda maksimal 30-60 Milyar,” tandasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0