20 Oktober 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Sekolah Arab Sangkulirang Dapat Bantuan Kursi dan Meja


Sekolah Arab Sangkulirang Dapat Bantuan Kursi dan Meja
Serah terima bantuan berupa kursi dan meja oleh Bupati Ismunandar kepada pihak sekolah.

EKSPOSKALTIM.com, Kutim - Sekolah arab di Kecamatan Sangkulirang mendapat bantuan sebanyak lima puluh meja dan kursi oleh Pemkab Kutim. Hal itu sebagai upaya kepala daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah khususnya di daerah pesisir Kutim.

Pemberian bantuan kepada sejumlah sekolah kerap dilakukan oleh Pemkab Kutim baik sekolah negeri maupun swasta. Hal tersebut juga berlaku pada sekolah formal maupun non formal.

Baca juga: Disdik Kutim Upayakan Kuota Tenaga Pengajar Terpenuhi

Adanya penyaluran bantuan fasilitas belajar sekolah menjadi salah satu upaya Pemkab Kutim sesuai kebijakan bupati untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kutim. Penyerahan bantuan yang diberikan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kutim, Ismunandar di halaman sekolah pada Rabu (18/9/2019).

“Adanya bantuan meja dan kursi semoga proses belajar mengajar ke depan semakin diperlancar di sekolah arab yang ada ini, yakni di Kecamatan Sangkulirang,” tutur Ismu.

Lebih jauh dengan adanya pemberian bantuan tersebut tentu tak lain untuk meningkatkan serta pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan di 18 Kecamatan yang ada.

Baca juga: Disdik Kutim Komitmen Tingkatkan Mutu Guru

Sementara Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sangkulirang, Amir menerangkan, bantuan yang diserahkan untuk Sekolah Arab Sangkulirang ini jumlahnya sebanyak 50 unit.

“Alhamdulillah atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah berupa 50 meja dan 50 kursi belajar dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Kami mewakili seluruh sekolah khususnya sekolah arab sangat bangga dan senang atas bantuan tersebut," ungkapnya.

Ia menekankan agar siswa disekolah arab ini dapat semakin semangat menimba ilmu. Proses belajar dan mengajar semakin lancar serta semakin baik sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang diinginkan. (adv)

Reporter : Ams    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0