14 Desember 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Kodam VI Mulawarman Juara 2 Lomba Binter TNI AD 2018


Kodam VI Mulawarman Juara 2 Lomba Binter TNI AD 2018
Foto Serka Hartono Kodam IV mulawarman

EKSPOSKALTIM.COM, Balikpapan- Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman, berhasil menduduki peringkat kedua lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Kodam jajaran TNI AD 2018.

Penyerahan trophy dan penghargaan, diserahkan langsung oleh Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi kepada Aster Kasdam VI/ Mulawarman, Kolonel Inf Jones Sasmita Muliawan, S.I.P pada acara Rapat Paripurna TMMD 2018 di Aula A.H. Nasution Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Desember 2018.

Aster Kasdam VI/ Mulawarman, Kolonel Inf Jones Sasmita Muliawan, S.I.P menjelaskan, Meski berada di peringkat kedua, hal itu tetap menjadi kebanggaan bagi seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman. Karena penilaian ini berdasarkan hasil pelaksanaan Binter oleh satuan di jajaran Kodam VI/Mulawarman sepanjang tahun 2018, yang  meliputi pelaksanaan Binter Program dan Non Pogram.

Baca Juga: Dewan Fasilitasi Tuntutan Nelayan Muara Pantuan Soal Pecemaran Lingkungan

Sementara untuk kegiatan  Binter yang  terprogram, terdiri dari pencapaian keberhasilan dibidang kegiatan komunikasi sosial kreatif, penyerapan anggaran, kegiatan Pramuka SWK, dan TMMD.

Sedangkan untuk kegiatan Non Program, meliputi penilaian cetak sawah, serapan gabah dan luas tambah tanam (LTT), kegiatan kerjasama atau sinergitas dengan Pemda, Kementerian, Lembaga dan masyarakat. "Hal ini tentu sangat membanggakan bagi seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk memenuhi predikat terbaik tidaklah mudah. Jadi keberhasilan yang telah dicapai oleh Kodam VI/ Mulawarman patut disyukuri sebagai bagian dari upaya dan kerja keras seluruh jajaran dalam melaksanakan berbagai kegiatan Pembinaan Teritorial.

“Atas dukungan dan kerjasama segenap aparat teritorial serta seluruh stekholder, termasuk masyarakat Kaltim, Kasel dan Kaltara, maka  kita bisa membawa pulang Tropy dan penghargaan ini,” ungkapnya.

Sementara, Kapendam VI/ Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino  menambahkan, untuk peringkat pertama  diraih dari Kodam Iskandar Muda, sedangkan peringkat ke  III adalah  Kodam IV /Diponegoro. 

Baca Juga: Sikapi Permasalahan Tambang, Badko HMI Kaltimtara Ancam Demo Besar-besaran

Pada kesempatan tersebut, Aster Kasdam VI/Mulawarman menghimbau seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman, terutama satkowil untuk lebih giat lagi bekerja agar ditahun 2019 mendatang, Kodam VI/ Mulawarman dapat memperoleh hasil yang lebih baik.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi  kepada seluruh prajurit  dan masyarakat, semoga kerjasama yang sudah terbina dan berjalan baik dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang,” harapnya. (Serka Hartono Kodam IV mulawarman)

Reporter : Serka Hartono Kodam IV mulawarman)    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0