18 Januari 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Rusmadi - Safaruddin Jalani Tes Kesehatan, 2 Kandidat Lain Tes Psikologi


Rusmadi - Safaruddin Jalani Tes Kesehatan, 2 Kandidat Lain Tes Psikologi
Bakal Cagub Kaltim Rusmadi usai pemeriksaan kesehatan di hari pertama, tampak berfoto bersama relawannya di RSUD AW Sjahranie, Kota Samarinda. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM, Samarinda - Bakal pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Rusmadi Wongso - Safaruddin , mengikuti pemeriksaan tes kesehatan di RSUD AW Sjahranie, Kota Samarinda, Jumat (12/1/2018). Keduanya paslon terakhir yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya, tiga kandidat lain sudah lebih dulu menyelesaikan tes kesehatan ini, Kamis (11/1) kemarin.

Rusmadi – Safaruddin baru melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, karena Kamis lalu Safaruddin mesti melakoni serah terima jabatan (sertijab) di Mabes Polri.

Pasangan yang diusung oleh PDIP dan Hanura ini, datang sekitar pukul 07.00 Wita. Ia diperiksa hampir 8 jam oleh tim dokter dan BNNP kaltim. Usai pemeriksaan, Rusmadi menyatakan proses medical check-up secara keseluruhan berjalan dengan baik. Ia bahkan yakin dapat lolos tes kesehatan ini.

Berita terkait: 3 Kandidat Pilgub Kaltim Ikuti Tes Kesehatan

“Karena selama ini saya tidak punya keluhan penyakit. Insya Allah lolos karena tidak ada keluhan, seperti misalnya jantung liver. Saya sehat-sehat saja,” ucap mantan Sekprov Kaltim ini.

Pun demikian dengan pasangan cawagubnya, Safaruddin. Ia mengaku tidak ada yang dikeluhkan kepada dokter selama tahapan pemeriksaan berlangsung. “Aman-aman saja. Sehat-sehat saja saya semuanya. Alhamdulillah,” katanya.

Sementara itu, di waktu yang bersamaan, dua kandidat lain yang telah sebelumnya menjalani tes pemeriksaan pada Kamis (11/1) kemarin, melakukan tes tahapan pemeriksaan lanjutan, yakni mengikuti tes psikologi. Yaitu, paslon Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat dan Isran Noor – Hadi Mulyadi. Sedangkan untuk paslon, Andi Sofyan Hasdam – Nusyirwan Ismail, berhalangan hadir.

Baca: Terancam Dipecat PDIP, Awang Ferdian Akan Beri Penjelasan ke Megawati

“Ada keperluan keluarga calon bersangkutan, jadi pemeriksaannya diundur pada Sabtu (13/1). Pemeriksaan akan dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan psikologis untuk pasangan Rusmadi-Safaruddin,” jelas Ketua Tim Pelaksana Pemeriksa Kesehatan Cagub dan Cawagub, dr Nataniel Tandirogang.

Sementara itu, Cagub yang diusung oleh Partai Demokrat–PKB-PAN Syaharie Jaang, usai melakukan tes psikologi, kepada wartawan mengaku dapat menyelesaikan segala proses tes pemeriksaan, baik kesejatan jasmani, psikiatri, dan psikologi. Ia pun menilai tesnya lebih sulit daripada tes saat ia menjadi calon walikota.

“Tesnya lebih sulit dari tes untuk walikota. Untuk jadi walikota itu sehari saja, kalau ini sampai dua hari. Lumayan juga lah. Kalau kemaren itu soalnya sampai 567 soal, kalau hari ini sampai tak ingat berapa soal yang diberikan,” ucapnya. (*)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: DPC Hanura Bontang Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Berebas Pantai

ekspos tv

VIDEO: Sambut Tahun 2018, Kepala Adat Besar Kutai Kutim Ajak Paguyuban Tingkatkan Kebersamaan

ekspos tv

VIDEO: Awali Tahun 2018, Disporapar Bontang Tempati Gedung Baru

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0