25 September 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Terancam Dipecat PDIP, Awang Ferdian Akan Beri Penjelasan ke Megawati


Terancam Dipecat PDIP, Awang Ferdian Akan Beri Penjelasan ke Megawati
Awang Ferdian Hidayat saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD AW Sjahranie, Kota Samarinda. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM, Samarinda - Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Kaltim Awang Ferdian Hidayat berencana akan segera memberikan penjelasan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, terkait langkahnya yang maju dengan poros partai lain. Awang Ferdian sendiri telah diusung oleh Partai Demokrat- PKB – PPP mendampingi bakal cagub Syaharie Jaang dalam kontestasi Pilgub Kaltim 2018-2023.

“Saya tetap di PDIP. Soal itu (pemecatan), saya sedang membuat surat yang menjelaskan hal ini (pencalonannya) ke ibu ketua umum (Megawati Soekarno Putri),” katanya, usai mendaftar bersama Syaharie Jaang sebagai pasangan cagub dan cawagub di kantor KPU Prov. Kaltim, Rabu (10/1) kemarin malam.

Menurut Ferdian, dirinya dicalonkan oleh koalisi Partai Demokrat-PKB-PPP ini bukan berarti lantas berpindah partai dari PDIP ke partai yang mengusungnya. Ia mengaku tetap kader PDIP. “Bukan pindah partai, ya,” imbuhnya.

Baca: Dampingi Jaang, PDIP Akan Tindak Awang Ferdian

Ferdian menyatakan, bahwa sepengetahuannya tidak ada dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) PDIP mengatur tentang langkah maju dalam Pilkada dari partai lain.

“Tapi setidaknya sebagai kader partai saya akan memberikan penjelasan kepada DPP,” jelasnya.

Ketika disinggung soal pemecatan atas langkahnya tersebut, Awang Ferdian tidak mau berspekulasi. Namun dirinya siap menerima jika memang itu sebuah keputusan.

“Ya yang ngomong kan harus yang berkompeten (Pengurus DPP), karena didalam organisasi ada ADRT yang mengaturnya. Kita tunggu saja (keputusannya),” ujar anak sulung Awang Faroek Ishak ini.

Awang Ferdian pun berkisah tentang proses dinamika sebelum akhirnya ia dipasangkan oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang sebagai kandidat di Pilgub Kaltim. Awalnya, jelas Ferdian, dirinya telah memegang surat rekomendasi dukungan dari Partai Hanura dan Nasdem. Isinya meminta agar dirinya maju sebagai cagub berpasangan dengan Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail sebagai cawagub.

Baca: Awang Faroek Dampingi Jaang - Ferdian Daftar ke KPU Kaltim

“Dan saya menyampaikan apa maunya mereka (Partai Hanura dan Nasdem) ke DPP PDIP. Saya tidak bisa memaksakan keinginan mereka,” bebernya.

Kemudian, Awang Ferdian menyerahkan dukungan tersebut kepada DPP PDIP. Dengan harapan, DPP PDIP dapat memberikan rekomendasi yang sama. Akan tetapi, Ketua Umum Megawati Soekarno Putri pada (7/1) di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mengumumkan memilih Irjen Pol Safaruddin.

Sejak saat itu, kata dia, dinamika politik Pilgub Kaltim sangat dinamis yang akhirnya sampai pada ia diusung oleh Partai Demokrat- PKB –PPP. “Dan saya kira itu tidak ada masalah,” pungkasnya.

Awang Ferdian sendiri siap menjalani proses sebagai cawagub mendampingi Syaharie Jaang.(*)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: DPC Hanura Bontang Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Berebas Pantai

ekspos tv

VIDEO: Sambut Tahun 2018, Kepala Adat Besar Kutai Kutim Ajak Paguyuban Tingkatkan Kebersamaan

ekspos tv

VIDEO: Awali Tahun 2018, Disporapar Bontang Tempati Gedung Baru

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0