15 November 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Miliki Pemandangan Eksotis, Wisata "Batu Papan" Kian Digemari Pengunjung


Miliki Pemandangan Eksotis, Wisata "Batu Papan" Kian Digemari Pengunjung
Wisata Batu Papan, destinasi wisata baru di Luwu Timur yang mulai dipadati pengunjung baik lokal maupun luar daerah. (EKSPOSTimur/Adry)

EKSPOSKALTIM, Luwu Timur, Sulsel - Keindahan wisata alam yang yang terletak di Desa Rante Mario, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan semakin ramai dikunjungi pengunjung.

Meskipun objek wisata ini masih terbilang muda alias baru digemari, namun para wisatawan baik lokal maupun dari berbagai daerah sudah ramai berkunjung.

Salah seorang pengunjung asal Kota Palopo, Ulfa, menuturkan bahwa rasa penasaran akan keindahan tempat ini memaksa ia berkunjung, meski jarak kota-nya ke tempat wisata ini sejauh 135 KM.

"Tempat ini sungguh nyaman dan nuansanya sangat natural, ditambah airnya yang jernih dan dingin", ujar Ulfa.

Namun menurutnya, kendala yang dihadapi untuk menuju ketempat ini adalah jalan yang rusak parah dan berlubang.

Hal senada di ungkapkan pengunjung bernama Opik, warga dari Kecamatan Burau. "tempat ini sangat nyaman untuk wisata keluarga karena suasananya nyaman", kata Opik sembari menikmati suasana air dingin di tempat ini.

Sekedar diketahui, penduduk sekitar menamai objek wisata ini "Batu Papan", karena struktur batu yang ada di objek wisata tersebut tersusun seperti papan yang lebar.

Diharapkan, objek wisata “Batu Papan” ini mendapat perhatian serius dari pemerintah. Disamping dapat menarik perhatian dari pengunjung lebih banyak, kenyamanan tempat istirahat pengunjung juga bisa mendukung.

Reporter : Adry    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0