22 Juli 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Membanggakan, Anak Tukang Jahit Karung Bekas Jadi Sarjana


Membanggakan, Anak Tukang Jahit Karung Bekas Jadi Sarjana
Hartono (1 dari kiri) serta Neni (3 dari kiri) berfose dengan Managemen PT KNI Rheza Zacharias usai acara wisuda. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Neni Wahyuni, salah satu mahasiswi Poltekes Kementrian Kesehatan Kaltim yang baru saja wisuda, meraih nilai tinggi. Namun siapa sangka di balik kesuksesannya, Neni hanyalah seorang anak yang lahir dari keluarga sederhana.

Orang tua Neni, Hartono dan Ermawati hanyalah seorang pengrajin tas berbahan barang bekas limbah pabrik dari PT Kaltim Nitrate Indobesia. Dia harus berjuang keras untuk membiayai kuliah Neni hingga lulus sarjana.

Baca juga: Dewan Desak Pemkot Bontang Cabut Izin Operasi Perusahaan Nakal

Menjadi seseorang yang kekurangan, tidak membuat Neni patah semangat. Bahkan, kekurangan itu menjadi cambuk semangat agar dirinya terus tetap belajar dan bisa meraih hasil maksimal. Hal itu dia buktikan setelah kuliah selama empat tahun di kampus yang berlokasi di Samarinda itu. Ia berhasil menjadi Sarjana Kebidanan.

“Alhamdulillah, setelah terus berjuang, akhirnya saya berhasil wisuda," kata Neni yang ditemui usai wisuda di ruang Auditorium 2, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Kamis (11/7/2019).

Sementara itu, Hartono merasa bangga dengan capain yang diraih putrinya. Berbekal keyakinan serta keuletannya dalam membuat tas daur ulang dari bahan limbah pabrik, kini membuahkan hasil.

Baca juga: Kumpulkan Koin, Siswa SDN 020 Balteng Buat Pipa Baca dan Beli Buku Sekolah

“Pada awalnya keluarga pesimis karena pekerjaan kami, tetapi dengan penuh keyakinan, saya jalani pekerjaan saya, alhamdulillah bisa nyekolahin anak sampai lulus,” ujar Hartono.

Sebagai mitra binaan PT KNI, Hartono secara langsung menyampaikan terima kasih kepada PT KNI, yang sudah banyak membina dan membantu sehingga bisa menyekolahkan anaknya sampai menjadi sarjana.

“Terimakasih PT KNI atas bantuan dan binaannya selama ini, sekali lagi terimakasih,” pungkasnya.

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%