22 Juli 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Mahasiswa KKN Unhas Beri Pendidikan Politik ke Warga Desa Letta Tanah Bone


Mahasiswa KKN Unhas Beri Pendidikan Politik ke Warga Desa Letta Tanah Bone
Suasana sosialisasi politik yang digelar di Aula Kantor Desa Letta Tanah, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Senin (8/6) malam. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar gelombang 102 menggelar sosialisasi politik di Aula Desa Letta Tanah, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Senin 8 Juli 2019 malam.

Sosialisasi politik tersebut mengusung tema "Membendung Tanggapan Negatif Masyarakat Tentang Politik". Diikuti sedikitnya 40 peserta yang terdiri dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, aparat desa dan para pemuda Desa Letta Tanah.

Baca juga: Sitti Marwah Target SMAN 12 Bone Terakreditasi A di 2020

Panitia pelaksana yang juga mahasiswa KKN Unhas gelombang 102, Adi Nusaid menuturkan, giat pendidikan politik ini bertujuan membuka pemikiran masyarakat bahwa politik tidak hanya sebatas milih pemimpin atau Pemilu saja.

"Namun juga merupakan bagian dari cara mengatur pola masyarakat agar tidak terjadi benturan," kata Adi dalam keterangan tertulisanya yang diterima media ini, Selasa (9/6) pagi.

Tonton Video Menarik EKSPOS TV: Polres Bone Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti

Ia menambahkan, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak memilih pemimpin atau calon pemerintah karena uang. Sebab kata dia, politik uang melalui "Serangan Fajar" hanya akan menambah deretan pejabat korup.

"Dalam kegiatan ini kita juga memberi peringatan pentingnya mengetahui politik yang sesungguhnya, agar tidak terjadi gesekan identitas atau agama dalam politik," tandasnya.

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%100%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0