04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

DPRD Kaltim Minta Pembangunan Pendidikan Dimaksimalkan


DPRD Kaltim Minta Pembangunan Pendidikan Dimaksimalkan
Anggota DPRD Kaltim Sandra Puspa Dewi (kiri) bersama Ketua DPRD Kaltim M Syahrun. (Dok. Muslim)

EKSPOSKALTIM, Samarinda - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sandra Puspa Dewi meminta kepada Pemerintah Provinsi (pemprov) Kaltim agar dapat memaksimalkan anggaran pendidikan pada tahun 2018.

Program pendidikan di tahun depan, kata dia, harus lebih maksimal dalam meningkatkan sarana dan prasarana fasilitas pendidikan yang merata di bumi etam.

“Porsi APBD tahun depan sudah dialokasikan lebih dari 20 persen untuk sektor pendidikan. Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengawal demi terealisasinya program-program yang telah direncanakan,” seru politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim ini, belum lama ini.

Baca: 15 Raperda Kaltim Masuk Rencana Kerja 2018

Sandra menilai, fasilitas pendidikan di Kaltim belum memadai dan merata, baik sarana dan prasarananya. Padahal, lanjutnya, pendidikan adalah salah satu argumentasi atas keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

“Yang menjadi kendala kita kan masalah klasik. Yaitu anggaran yang selalu jadi alasan. Ada kegalauan dari pemerintah, dan itu perlu dievaluasi,” ucap wakil rakyat asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ini.

Agar masalah klasik ini bisa diatasi, Sandra mendorong pemerintah harus kreatif dalam meningkatkan pendapatan daerah. Dengan demikian, anggaran yang bisa dialokasikan untuk kepentingan masyarakat bisa lebih maksimal. Misalnya, dengan mengevaluasi perangkat kerja yang mendapat mandat untuk pendapatan daerah. Seperti, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Dalam kondisi perekonomian seperti saat ini, kami menyambut positif bila pemprov membuat skenario pendapatan yang optimis. Ini berarti pemprov sudah punya rencana terobosan dalam upaya meningkatkan pendapatan di tengah perekonomian yang belum stabil. Kita tunggu bagaimana hasilnya,” tutupnya. (adv)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Cycling Tour Semarakkan Erau Pelas Benua Kota Bontang

ekspos tv

VIDEO: Diskominfotik Bontang Dapat Kunjungan dari Komisi Informasi Kaltim

ekspos tv

VIDEO: Pembukaan Pesta Laut Bontang Kuala 2017

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0