24 November 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Selain Wify Gratis, di Stand Expo Diskominfotik Bontang Juga Mengedukasi Pengunjung


Selain Wify Gratis, di Stand Expo Diskominfotik Bontang Juga Mengedukasi Pengunjung
Kepala Diskominfotik Bontang, Dasuki. (Dok.EKSPOSKaltim)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Bontang, menyediakan layanan WiFi gratis. Bagi siapa saja yang berkunjung ke stand miliknya, dalam kegiatan Bontang City Expo 2017, di Gedung Pelabuhan Loktuan, Lantai 2.

Bukan hanya layanan WiFi gratis, di stand Diskominfotik Bontang itu, pengunjung juga bisa memperoleh banyak informasi bermanfaat. Baik seputar Kota Bontang, Informasi teknologi dan pemerintahan. Maupun transaksi secara elektronik.

Kepala Diskominfotik Bontang, Dasuki mengatakan, layanan yang ia sediakan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi ke masyarakat, guna mengenalkan apa saja yang menjadi program, kegiatan dan tugas Diskominfo untuk mewujudkan Bontang e-government.

Berita terkait: Menuju Smart City, Diskominfotik Bontang Maksimalkan Pemanfaatan Teknologi Digital

"Di stand ini juga kita paparkan roadmap master plan informasi teknologi (IT)," kata Dasuki, Kamis (2/11).

Selain sebagai sarana sosialisasi, kata Dasuki, momen tersebut juga dimanfaatkan Diskominfo untuk mengajak masyarakat melek terhadap perkembangan informasi teknologi.

"Kita juga sediakan buletin seputar perkembangan teknologi informasi terkini. Sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa penting melek teknologi," bebernya.

"Dunia digital internet saat ini bukan lagi sebuah pilihan bagi masyarakat, melainkan sudah menjadi keharusan sebuah daerah untuk ikut mengembangkan apabila tidak ingin tertinggal," sambungnya.

Lebih lanjut, Dasuki berharap masyarakat dapat merespon dengan baik upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk memajukan Bontang sebagai Smart City.

Baca juga: Mengintip Produk Unggulan di Stand Expo Kecamatan Bontang Utara

"Tanpa dukungan stakeholder dan masyarakat, apa yang menjadi tujuan kami tidak akan bisa terwujud," tandasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menyemarakkan kegiatan tersebut, juga menikmati sepuas-puasnya pelayanan yang diberikan masing-masing stand OPD dalam Bontang City Expo 2017 ini.

"Kami berharap kunjungan masyarakat. disini mereka bisa nikmati WiFi gratis dengan password "kominfo". Selain itu masih banyak informasi bermanfaat lainnya," tutupnya. (Adv)

VIDEO: Ikut Bontang City Expo 2017, Diskominfo Usung Tema Bontang Jago Smart City

ekspos tv

Reporter : Slamet Riyadi    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0