08 Agustus 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

WISATA MANGROVE BSD, JADI TEMPAT FAVORIT LIBURAN LONG WEEKEND WARGA BONTANG


WISATA MANGROVE BSD, JADI TEMPAT FAVORIT LIBURAN LONG WEEKEND WARGA BONTANG
Foto Endar

EKSPOSKALTIM, Bontang- Tampak Setiap akhir pekan ataupun Long Weekend seperti saat ini, kawasan konservasi mangrove di Bukit Sekatup Damai (BSD) masih jadi salah satu primadona tujuan wisata yang ada di Kota Bontang, itu terbukti dengan ramainya pengunjung yang memadati kawasan wisata tersebut.

Cukup hanya membayar sebesar Rp.3000;- setiap pengunjung sudah bisa menikmati suasana dan area yang ada di kawasan mangrove ini, dengan akses yang mudah dijangkau dan dekat, sehingga tak ayal tempat ini menjadi salah satu tempat favorit tujuan wisata yang ada di Kota Bontang

Sebut saja Lyli, ia memilih berkumpul bersama teman-teman zumbanya untuk mengisi libur akhir pekan ini dengan pergi ke salah satu tempat wisata konservasi mangrove yang ada di Kota Bontang, tepatnya di konservasi Mangrove Bukit Sekatup Damai (BSD), kompleks perumahan BSD tahap 6, persis dibelakang rumah makan pondok pesisir.

Alasan dia memilih tempat wisata ini, selain murah, mudah di jangkau, tempatnya juga bersih dan nyaman.“ Tempatnya enak mas, teduh, udah gitu dekat lagi jadi tidak perlu pergi jauh, selain itu biaya disini juga murah, cocoklah untuk santai bersama keluarga dan teman-teman” ucap lyli kepada Eksposkaltim, Kamis (5/5/2016).

Selain lily, salah satu pengunjung lain, Yohanes, yang tergabung dalam Perkumpulan gereja katolik Santoyosef berpendapat, kawasan konservasi ini memiliki tempat yang bagus, indah dan nyaman, ia juga berharap kedepannya di Kota Bontang akan lebih banyak tempat konservasi mangrove yang seperti ini.

"Menurut saya ini tempatnya sudah asik, sudah enak, tapi kurang tempat jualan sama panggung untuk acara mas, kalau suasananya asik mas," ucap Yohanes.

Sementara itu, menurut keterangan Asri, selaku petugas tiketing ditempat ini menuturkan, di setiap akhir pekan tidak kurang dari seribu pengunjung yang mendatangi kawasan wisata tersebut. "Di libur longweekend seperti sekarang ini, pengunjung bisa meningkat dua kali lipat dibanding akhir pekan biasa," terang Asri.

Reporter : Endar    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0