08 Agustus 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

QILA, GADIS 11 TAHUN ANGGOTA KOMUNITAS CAT LOVERS BONTANG


QILA, GADIS 11 TAHUN ANGGOTA KOMUNITAS CAT LOVERS BONTANG
Anggota Komunitas Cat Lovers Bontang Syaquilla Hayyu Chalista.

EKSPOSKALTIM, Bontang- Tak sedikit warga kota Bontang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan atau bahkan diadopsi sebagai anggota keluarga yang mesti mereka jaga dan rawat, layaknya sebagai anggota keluarga.

Syaquilla Hayyu Chalista contohnya, perempuan yang masih duduk dibangku Kelas IV Sekolah Dasar IT Yabis ini, sangat senang memelihara hewan yang memiliki kumis tersebut.

Bahkan kata Qila (akrab ia disapa) sejak masih balita banyak waktu yang dihabiskan anak ke dua dari tiga bersaudara pasangan Tatang Yuswo Widodo (38) dan Cholisoh (36) ini untuk bermain dengan kucing. Bahkan, ia kerap menangis jika tak melihat kucing kesayangannya dalam hitungan menit. Tak hanya itu, Qila pun tak ingin makan dan sekolah, jika melihat kucing peliharaannya sakit.

“Dari kecil saya memang suka kucing om. Kata mama, waktu kecil saya sering menangis kalau tidak melihat kucing dalam sehari,” kenang perempuan kelahiran Bontang, 16 November 11 tahun silam ini sembari tersipu malu saat ditemui ekspos kaltim dikediamannya dijalan tongkol, Rawa Indah, Bontang Selatan. Sabtu (1/5/2016).

Disisi lain ibu Syaquilla, Cholisoh mengatakan, karena kecintaan sang buah hatinya terhadap kucing, dirinya pun mengaku merogoh kocek hingga juta jutaan rupiah untuk mengadopsi hewan yang berperan sebagai Tom diserial kartun TOM And Jerry tersebut.

“Kalau bicara soal dana perawatan kucing bisa dibilang jutaan lah. Tapi ini semua saya lakukan demi membuat anak saya merasa senang,” ujar Cholisoh.

Demi memahami benar cara merawat dan menyayangi kucing, Saat ini Qila pun bergabung di Komunitas Pecinta Kucing (Cat Lovers) Kota Bontang dan menjadi ibu asuh dari beberapa jenis kucing diantaranya, kucing yang berasal dari luar negeri yakni peknous eksotik Persia, Himalaya Persia, siam Persia, Anggora bahkan kucing kampung pun diadopsinya. (*)

Reporter : Ndi    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0