08 Agustus 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

MENGENAL KOMUNITAS PECINTA MOBIL REMOTE CONTROL DI KOTA BONTANG


MENGENAL KOMUNITAS PECINTA MOBIL REMOTE CONTROL DI KOTA BONTANG
Komunitas Pecinta Mobil Remote Control Bontang.

EKSPOSKALTIM, Bontang- Salah satu hobi yang mulai menunjukkan eksistensinya di Bontang, yaitu Remote Control (RC) atau biasa dikenal dengan Buggy. Mobil yang pengoperasianya menggunakan Remote Control jarak jauh ini, mulai berkembang di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Adapun Komunitas Buggy Bontang ini sudah terbentuk sejak 2 tahun lalu di Kota Bontang.

Namanya “Komunitas Buggy Bontang”, komunitas ini telah beranggotakan sebanyak 25 orang, dimana setiap hari sabtu dan minggu rutin melakukan latihan on road dihalaman parkir Dinas Perijinan PTSP, di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Salah satu anggota komunitas ini mengatakan, latihan rutin yang dilakukan anggota komunitasnya ini merupakan persiapan untuk mengikuti lomba Kejuaraan Daerah (Kejurda) Se Kaltim, yang akan dilaksanakan di Samarinda pada tanggal 7 Mei mendatang,

“Kami akan kirim dua orang yaitu Soni dan Satria, untuk mewakili Komunitas Buggy Bontang, ikut Kejurda se-Kaltim di Samarinda dalam kategori Buggy Of Road,” Kata Dani saat ditemui ditempat latihannya, Minggu (1/4/2016).

Dani menambahkan, bagi yang ingin bergabung dalam komunitas ini yang paling terpenting adalah memiliki satu unit mobil Remote Control. Karena kata dia, tanpa memilki mobil remote control tersebut, akan sulit untuk melakukan latihan seperti yang dilakukan anggota komunitas lainnya.

“Bagi siapa saja yang mau gabung dalam komunitas ini kami terima, tapi kalau bisa harus memiliki satu unit mobil Remote Control,” Ujarnya.

Untuk meningkatkan kemampuan para pecinta Buggy Di Bontang, Dani berharap Pemerintah dapat mendukung dan bisa memberikan fasilitas berupa sirkuit of road untuk dipergunakan para pecinta Buggy yang ada di Kota Bontang.

“Cuman di Bontang saja yang belum memiliki sirkuit Of Road, kalau di Kota lain sudah ada semua, seperti di Balikpapan dan Samarinda. Semoga Pemerintah mendukung, dan nantinya di Bontang juga ada Sirkuitnya” Tutupnya.

Reporter : Arsyad    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%100%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0