05 Desember 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

WALIKOTA BONTANG BERHARAP, PAD BERTAMBAH MELALUI OBJEK WISATA


WALIKOTA BONTANG  BERHARAP, PAD BERTAMBAH MELALUI OBJEK WISATA
Foto Yadi

EKSPOSKALTIM, Bontang- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bontang menyelenggarakan lomba kelompok sadar wisata. Untuk mengenalkan objek wisata yang ada di Kota Bontang.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Auditorium Walikota Lama, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Senin (18/4/2016) pagi, dibuka langsung oleh Walikota Bontang Neni Moernaeni, dan di ikuti oleh 5 kelompok sadar wisata yang ada di Kota Bontang.

Dalam sambutanya Neni mengatakan bahwa natinya, setiap kelompok sadar wisata mampu mensosialisasikan objek wisata yang ada di wilayahnya masing-masing, termasuk, wisata kuliner dan wisata budaya. Agar mampu menjadi pemandu yang baik  jika nantinya ada wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata di wilayahnya tersebut.

Selain itu, kegiatan ini digelar agar setiap kelompok dapat  terpacu untuk memajukan daerahnya, dengan berupaya menarik para wisatawan untuk berkunjung ke daerah mereka.

“Yang kita lakukan hari ini adalah sebuah bentuk komitmen kami dalam mengelola sumber daya alam (SDA). Dengan dibentuknya kelompok sadar wisata ini, saya pribadi sangat mengapresiasi. Kedepan, diharapkan objek wisata kota Bontang bisa menarik untuk di kunjungi,” kata Walikota Bontang Neni Moerniaeni

Neni pun berharap, objek wisata  Bontang mampu menambah pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Bontang. Untuk itu, pihaknya akan terus memberi dukungan penuh  terhadap kelompok sadar wisata yang menurutnya sangat berjasa dalam mempromosikan objek wisata di Kota Bontang.

“Bontang itu cantik, kenapa kita tidak bisa hasilkan PAD melalui objek wisata kita. kami akan mendukung  kelompok sadar wisata, karena melalui mereka, objek yang bernilai wisata yang ada di seluruh bontang, bisa di promosikan. Termasuk budayanya yang juga bernilai wisata,” pungkasya.

 

Reporter : Yadi    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0