05 Desember 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

DISPERINDAGKOP BONTANG AKUI, PARA PENGELOLA RUMPUT LAUT DI BONTANG KURANG KREATIF


DISPERINDAGKOP BONTANG AKUI, PARA PENGELOLA RUMPUT LAUT DI BONTANG KURANG KREATIF
Kepala Seksi Pembinaan Usaha Kecil Mikro (UKM), Marwati. (Foto Yadi)

EKSPOSKALTIM, Bontang- Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Usaha Kecil Mikro (UKM), Marwati mengakui bahwa, pengetahuan para pengelola rumput laut di Bontang menjadi bahan makanan, kurang kereatif. Padahal kata dia, ada banyak macam yang mampu dihasilkan dari rumput laut ini, seperti jelly drink, bakso rumput laut, krupuk, keragenan, serta masih banyak lainnya.

“Kami mengakui hal itu, hasil olahan rumput laut di Kota Bontang masih sangat kurang beragam hal ini akan menjadi perhatian kami nantinya,” jelasnya saat di temui di gedung Graha Taman Praja Blok. 2, lantai 3, Jalan. Moch. Roem, Bontang Lestari, Senin (18/4/2016).

Lanjut marwati, upaya untuk menanggulangi masalah ini, pihaknya akan lebih menekankan di bidang pelatihan terhadap pengelolaan rumput laut, agar lebih meningkatkan sumber  daya manusia (SDM). Selaras dengan visi misi walikota Bontang yang akan menjadikan Bontang Kota Maritim, yang bertumpu pada kualitas sumberdaya manusianya.

“Upaya yang kami lakukan lebih menekankan pada pelatihan bagi para pengelola rumput lautnya, dengan meningkatkan SDMnya,” ungkapnya.

Marwati menambahkan, meskipun begitu pihaknya telah melakukan Studi Komperatif ke Makassar beberapa waktu lalu, dengan membawa beberapa perwakilan pelaku UKM dari tiga kelurahan.Tujuannya adalah sebagai pembelajaran bagi mereka dalam mengembangkan strategi usahanya.

“Waktu ke Makassar, kami membawa beberapa orang pelaku UKM, diantarnya, dari Bontang Kuala, Berbas, dan Bontang Lestari,” tutupnya.

Reporter : Yadi    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0