10 Juli 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Legislator Sebut Pembangunan Kilang Pertamina Tidak Akan Bergeser dari Bontang


Legislator Sebut Pembangunan Kilang Pertamina Tidak Akan Bergeser dari Bontang
Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam Hs. (EKSPOSKaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Rencana pembangunan Kilang Pertamina di Kota Bontang disebut Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam Hs, akan berlanjut.

Informasi ini disampikan Rustam setelah pihaknya mendapatkan informasi terbaru terkait rencana itu.

Baca juga: Dewan Prihatin Bontang Barat Belum Miliki Pemakaman Muslim

Dijelaskan Rustam, sebelumnya memang ada kendala pada pihak investor yang berasal dari Oman. Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Dinas Pedapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang, terkait kebenaran informasi yang ia terima, pembangunan kilang ini tetap akan dibangun di Kota Bontang.

Informasi tersebut kata Rustam, sekaligus mematahkan opini yang menyebut pembangunan kilang akan dipindah.

"Dari dulu saya berkeyakinan bahwa Kota Bontang pasti akan dipilih, karena kita sudah memiliki infrastruktur dan SDM-nya " kata Rustam saat ditemui di kantornya, Senin (29/06/2020) sore.

Ditambahkan Politisi Golkar ini, jika memungkinkan pihaknya bersama tim akan melakukan lawatan ke Kementerian guna menanyakan langsung kapan rencana pembangunan kilang ini akan dimulai.

Baca juga: Kewenangan Wilayah, Penetapan Cagar Budaya di Bontang Kuala Terkendala

"Ini peluang emas bagi masyarakat Bontang. Jangan dibuat polemik lagi. Mari kita sambut ini dengan gembira dan suka cita," terangnya.

Lebih lanjut, Komisi II bersama tim percepatan pembangunan kilang akan berupaya menggandeng komisi dengan bidang yang sama di DPRD Provinsi Kalimantan Timur untuk sama-sama mengawal rencana pembangunan kilang ini.

"Bontang sudah siap. Kita berjuang selama 3 tahun termasuk merubah RTRW Bontang Lestari menjadi kawasan industri," ujarnya. (adv)

 

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0