07 Juni 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

UN 2020 Ditiadakan, Disdikbud Bontang Gelar Rapat Bersama Sekolah


UN 2020 Ditiadakan, Disdikbud Bontang Gelar Rapat Bersama Sekolah
Kabid Dikdas Disdikbud Bontang Saparuddin. (dok.EKSPOSKaltim)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Menindaklanjuti surat edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, Disdikbud Bontang melakukan rapat dengan pihak sekolah.

Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang Saparuddin mengatakan, rapat tersebut untuk mengatur ulang agenda yang semula sudah dijadwalkan. Apalagi pembuatan soal di sekolah tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) sudah tercetak.

Baca juga: Perangi Corona, Pupuk Kaltim Bantu APD dan Extra Fooding ke Sejumlah RS

"Kami hanya melakukan rapat virtual atau jarak jauh. Pada intinya tetap mengikuti perintah dari pusat," jelasnya usai melakukan rapat, Kamis (26/03/2020).

Pembatalan UN ini merupakan kebijakan social distancing (pembatasan sosial) yang telah diterapkan. Tentu untuk memotong rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Adanya penyebaran virus corona di Indonesia bahkan membuat pemerintah pusat memberlakukan pembelajaran mandiri di rumah.

Sesuai hasil rapat itu, untuk menentukan kelulusan pelajar tingkat SD diambil dari akumulasi nilai raport kelas 4-6. Sementara tingkat SMP akumulasi nilai semester 1 hingga 5. Hal ini sudah menjadi kesepakatan agar pendidikan tetap berjalan.

Baca juga: Corona Mewabah, Pelayanan Kecamatan Bontang Selatan Tetap Jalan

"Nanti pihak sekolah yang menentukan modelnya, yang jelas tidak mengumpulkan para pelajar," sebut Sapar - sapaan karibnya.

Diterbitkannya SE tersebut 24 Maret 2020 lalu, maka keikutsertaan UN dan US tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk jenjang pendidikan yang Iebih tinggi. Demikian halnya proses penyetaraan bagi lulusan program Paket A, program Paket B, dan program Paket C akan ditentukan kemudian.(adv)

Reporter : Kontributor I Boy    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0