19 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Tingkatkan Kualitas SDM, STIENUS Sangatta Buka Program S2 dan S3


Tingkatkan Kualitas SDM, STIENUS Sangatta Buka Program S2 dan S3
Wisuda STIENUS Sangatta.

EKSPOSKALTIM.com, Kutim - Sebagai salah-satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kutim, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STIENUS) Sangatta terus melakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mahasiswa-mahasiswinya.

Salah satu upayanya yakni dengan membuka Program Strata 2 dan Strata , wujud kerjasama dengan kerjasama antara STIE Nusantara dengan salah-satu Universitas di Makasar – Sulawesi Selatan.

Ketua STIENUS, Amransyah kepada awak media menerangkan bahwa program ini akan dibuka pada tahun 2019 ini. “Kedepan putra-putri dari Kutim, tidak perlu jauh-jauh mengambil pendidikan S2 dan S3 hingga keluar daerah,” terangnya.

Disebutkan, program STIENUS yang akan memanfaatkan gedung baru di kawasan Margo Santoso ini, bisa dimanfaatkan warga Kutim dengan harapan mampu meningkatkan kualitas SDM. “Dalam lima tahun mendatang, potensi pengembangan SDM di Kutim pada khususnya dan Kaltim pada umumnya dapat sejajar kemampuannya dengan mahasiswa-mahasiswi lulusan kampus luar Kalimantan,” ungkap Amransyah.

Diungkap, tantangan besar sebagai daerah yang menjadi tujuan investasi dari dalam negeri dan luar negeri, termasuk diliriknya Kaltim sebagai Ibukota Republik Indonesia diperlukan persiapan matang SDM terutama untuk mengantisipasi perkembangan kebutuhan lulusan yang berkaitan dengan proyek-proyek industri besar.

“Didukung penyerapan tenaga kerja di sektor usaha dan jasa, agrobisnis dan agroindustri. Kami juga tidak menutup kerjasama dengan berbagai PTS lainnya di Kutim, agar sama-sama mengembangkan SDM dapat sesuai dengan harapan masyarakat secara luas,” sebut Armansyah.

Saat ini, kata Armansyah, pengembangan yang dilakukan STIE Nusantara Sangatta yakni Program Studi Manajemen, Program Studi Akutansi. Mengingat dalam ranah keilmuawannya dapat masuk dalam segala bidang pekerjaan yang menunjang pembangunan di daerah. (adv)

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0