14 Desember 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Jurus Jitu Lurah Loktuan Tingkatkan Kesadaran Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan


Jurus Jitu Lurah Loktuan Tingkatkan Kesadaran Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Kesadaran masyarakat Kelurahan Loktuan, untuk tidak membuang sampah secara sembarangan di median jalan, kini dianggap mulai lebih baik.

Lurah Loktuan, Muhammad Takwin mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan Ketua Rukun Tetangga (RT) diwilayahnya setiap kali ada pertemuan, agar masing-masing Ketua RT menghimbau warganya tidak membuang sampah di median jalan. Karena telah ada tempat sampah yang telah disediakan.

"Jam buangnya juga kita atur, mulai pukul 6 pagi hingga pukul 18.00," ungkapnya saat di temui di ruangannya, Senin, (3/12/2018).

Baca Juga: Musim Penghujan, Camat Bontang Utara Ajak Warga Antisipisi DBD

Kata dia, selain mengingatkan para ketua RT, Pihaknya juga memasang spanduk himbauan agar tidak membuang sampah di mediang jalan yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga.

"Cukup efektif, namun masih ada saja 1, 2 orang yang membuang di median jalan," ujarnya.

"Mengatasi 1, 2 orang yang masih nakal ini, kami menyiapkan trantib untuk melakukan patroli (monitoring) di jalan. Yang kedapatan membuang, akan disuruh ambil kembali dan buang di tong sampah," tambahnya.

Baca Juga: VIDEO: Pelaksanaan BCC Tahun 2018 Berlangsung Meriah

Iapun berharap, kesadaran warganya akan kebersihan tetap di pertahankan. Menurutnya, lingkungan yang bersih akan menghasilkan lingkungan yang sehat.

"Semoga warga terus mempertahankannya," tutupnya. (Adv)

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0