14 November 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

PKT Beri Pemahaman Soal Bahaya Limbah Plastik ke Karyawan


PKT Beri Pemahaman Soal Bahaya Limbah Plastik ke Karyawan
Foto GM Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid (dua dari kiri), GM Operasi 2 Pupuk Kaltim Mochamad Safiie ([pertama dari kanan), Ketua Komisioner Sepakat Alfin Fadlan (kedua dari kanan) bersama dengan narasumber dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Bontang. (Humas PKT)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Pupuk Kaltim (Sepakat) yang ke-9, PT Pupuk Kaltim menggelar seminar “Alternatif Plastik Ramah Lingkungan“ di Ruang Pirus, Hotel Equator, Bontang (12/9/2018).

Selain diikuti anggota Sepakat, seminar ini juga turut dihadiri sejumlah tamu undangan lain, baik dari anak perusahan Pupuk Kaltim, maupun dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang. Lanny Tjahjono dari Envi Plast dan Mariani Chandra dari Telo Bag menjadi narasumber dalam kesempatan tersebut.

Baca juga: DPRD Kaltim Setuju Proyek Masjid Pemprov di Lapangan Kinibalu Disetop

Acara seminar tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, juga untuk lebih meningkatkan kesadaran karyawan terhadap bahaya dampak plastik sehingga bisa lebih bijak dalam penggunaan plastik.

“Dengan seminar ini, kita akan mengetahui seperti apa bahaya limbah plastik yang sampai saat ini, Indonesia berada di urutan kedua dunia penyumbang plastik. Dengan seminar ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi kita terhadap penggunaan plastik,” ucap Alfin Fadlan, Ketua Komisioner Sepakat dalam sambutannya.

Ditambahkan Alfin, peserta seminar diharapkan mampu memetik point positif dari apa yang disampaikan oleh para narasumber dalam acara tersebut.

“Apa yang nantinya disampaikan pembicara, saya berharap kita bisa mengambil point positifnya,” jelasnya.

Suasana saat demo produk dari PT Envi Plast dan PT Telo Bag. (Humas PKT)

Sementara itu, GM Operasi 2 Pupuk Kaltim Mochamad Safiie yang hadir sekaligus membuka acara seminar tersebut menambahkan, acara seminar tersebut di gelar juga untuk mengedukasi secara luas mengenai tata cara pengelolaan plastik yang selama ini digunakan, dari kemasan atau kantong plastik un-organik menjadi organik.

Meski di penghujung 2017, PT Pupuk Kaltim mendapat penghargaan sebagai perusahaan industri pupuk pertama di Indonesia yang meraih Proper Nasional kategori Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, PT Pupuk Kaltim tidak lantas berpuas diri. Mochamad Safiie berharap, pada kegiatan seminar tersebut diharapkan bisa memberikan masukan sehingga ke depan perusahaan dapat melaksanakan penataan lingkungan hidup yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Dewan Sepakat Tolak Jaringan Pipa Gas Kaltim-Kalsel

“Kita telah membuktikan, bahwa Pupuk Kaltim selalu mengedepankan aspek Continuous Improvement dan inovasi dalam segala hal, dalam pengelolaan lingkungan kita tidak hanya mengikuti standar-standar yang sudah ditetapkan, akan tetapi melakukan praktek terbaik, berkelanjutan, untuk meningkatkan dan menerapkan beyond compliance melalui program berkelanjutan yang dilaksanakan secara terus menerus,” ujarnya.

Pada seminar ini, PT Pupuk Kaltim menggandeng PT Envi Plast dan PT Telo Bag yang diketahui memiliki berbagai produk yang ramah lingkungan, salah satunya kantong kemasan yang berbahan daras dari tepung tapioca. Narasumber dalam seminar tersebut turut mendemokan beberapa produknya di hadapan peserta seminar. (adv)

Video Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kutim Matangkan Kepengurusan

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0