17 Agustus 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Program BSPS, 162 Buku Tabungan Bersaldo Rp 15 Juta Disalurkan ke Warga Bone


Program BSPS, 162 Buku Tabungan Bersaldo Rp 15 Juta Disalurkan ke Warga Bone
Pj Bupati Bone Andi Bakti Haruni menyerahkan buku tabungan kepada penerima manfaat bantuan stimulan rumah swadaya, Kamis (9/8). (EKSPOSKaltim/Abdullah)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Sebanyak 162 warga Kecamatan Tanete Riattang Timur menerima buku rekening BNI penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), Kamis (9/8/2017) siang tadi.

Penyaluran bantuan tahap 2 tersebut diberikan ke 62 warga Kelurahan Panyula, 83 warga Toro dan 17 warga Lonrae. Giat berlangsung di Baruga Latea Riduni, kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone.

Baca: Geger, Warga Bone Temukan Mayat di Samping Jembatan Palakka

Awalnya, buku tabungan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Bakti Haruni. Kemudian pembagian buku tabungan dilanjutkan oleh pihak Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bone.

Andi Bakti Haruni menjelaskan, masing-masing buku rekening ini berisikan saldo Rp15 juta. Syarat penerima manfaat program ini, selain memiliki rumah tidak layak huni, juga harus memiliki lahan sendiri.

“Jadi yang punya rumah itu, lahannya. Mungkin banyak rumah yang kita lihat tidak layak huni, tetapi bukan dia punya lahan,” kata Andi Bakti Haruni kepada awak media.

“Kenapa kita tidak bantu? takutnya nanti itu dianggap sebagai legalitas atas penguasaannya di atas tanah,” sambungnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, penerima manfaat program ini ialah warga yang memiliki tanah, namun rumahnya tidak layak huni. Total penerima manfaat bantuan ini di Kabupaten Bone mencapai 360 rumah.

Baca: Oknum Kades Terkorup di Bone Ngaku Gunakan Dana Desa Untuk Kampanye Pilkades

“(360) Ini yang DAK. Nanti ada juga bantuan yang bersumber dari APBN sebanyak 250-an,” ujar Andi Bakti, seraya menegaskan tidak ada potongan dalam bentuk apapun pada pencairan dana bantuan ini.

Sekedar informasi, acara penyerahan buku rekening di Baruga Latea Riduni itu juga dihadiri Kepala DPKPP Bone H Syafruddin, dan Camat Tanete Riattang Timur Hasnawati Ramli.

Video Ekslusif Migrasi Pengguna Jamkesda ke BPJS Kesehatan, Sudahkan Anda Daftar?

ekspos tv

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0