16 Desember 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Gagal Pesta Sabu, Pemuda Bontang Ini Dapat Tiket Nginap di Penjara


Gagal Pesta Sabu, Pemuda Bontang Ini Dapat Tiket Nginap di Penjara
AA (24) pelaku Narkoba yang dibekuk Sat Reskoba Polres Bontang. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Polres Bontang komitmen memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukumnya. Hampir setiap hari, ada saja warga yang diamankan lantaran terlibat kasus tersebut. Baik sebagai bandar, kurir maupun pengguna.

Seperti pada Minggu (29/4/2018) kemarin, anggota Sat Reskoba Polres Bontang berhasil mengamankan 3 orang pria yang berinisial AA (24), RL dan HR. Kesemuanya merupakan warga Bontang.

Baca juga: Susun Rencana Induk, TPI Tanjung Limau Bakal Dilengkapi Cold Storage

Awalnya, di sebuah rumah milik AA yang beralamat di Jalan Sutan Syahrir, Gang Bete-Bete 1, RT 02, Kelurahan Tanjung Laut Indah, terjadi aktivitas mencurigakan. Dari rumah tersebut, didapati sebanyak 3 orang pemuda tersebut.

"Dari rumah tersangka berhasil diamankan 5 bungkus plastik berisi butiran keristal yang diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat 2,54 gram," kata Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, melalui Kasatreskoba AKP I Gusti Ngurah Suarka, Senin (30/4/2018).

Ia menyebutkan, pengungkapan kasus ini berkat kerja keras personilnya dalam melakukan penyelidikan, sesuai informasi sejumlah tersangka yang telah diamankan lebih dulu. Bahwa di daerah tersebut kerap terjadi transaksi dan penggunaan Narkoba.

"Setelah dilakukan penggeledahan badan kepada tiga pemuda ini, tidak ditemukan barang mencurigakan sama sekali," ungkapnya.

Tak berhenti sampai di situ, petugas kemudian melakukan penggeledahan rumah. Hasilnya, didapati barang haram tersebut berupa Sabu yang disimpan di dalam kamar tidur AA, tepatnya di atas kasur ditutup bantal.

"Barang bukti yang berhasil ditemukan merupakan milik AA. RL dan HR belum sempat beraktivitas apa-apa, dan bukan merupakan pemilik barang haram tersebut," tukasnya.

Baca juga: Kantongi Sabu, Pemuda Ini Dikerangkeng Polisi

Kini, ketiga orang tersebut diamankan di Polres Bontang. Penyidik pun menjerat tersangka AA dengan Pasal 114 Ayat (1), dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun, sampai dengan 20 tahun penjara.

"Sedangkan terhadap RL dan HR karena tidak terbukti, hanya dikenakan wajib lapor seminggu 2 kali," tambah Kasubbag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono.

Selain Sabu, petugas juga mengamankan 1 buah potongan sedotan berujung runcing, 1 buah alat hisap Sabu, dan 1 buah korek gas.

Tonton video menarik di bawah ini:

VIDEO: Ribuan Masyarakat Bone Dzikir Bersama Ustadz Arifin Ilham

ekspos tv

Reporter : Kontribur I Boy    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

29%0%15%0%0%29%29%0%


Comments

comments


Komentar: 0