19 Juni 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Dugaan Ijazah Palsu, BK DPRD Kaltim Jadwalkan Pemanggilan Terhadap Sokhip


Dugaan Ijazah Palsu, BK DPRD Kaltim Jadwalkan Pemanggilan Terhadap Sokhip
Wakil ketua BK DPRD Kaltim Veridiana Huraq (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim telah melakukan rapat internal, menyikapi laporan masyarakat terkait adanya dugaan anggota DPRD Kaltim, Sokhip menggunakan ijasah palsu.

Ketua BK DPRD Kaltim Dahri Yasin mengatakan, hasil rapat internal hari ini disepakati bahwa pihaknya akan melakukan pemanggilan dan verifikasi lapangan.

“Dari kesepakatan teman-teman, pemanggilan dijadwalkan Selasa depan, 20 Maret 2018. Surat akan diserahkan secepatnya,” katanya, usai rapat BK di kantor DPRD Kaltim, Selasa (13/3/2018).

Baca: DPRD Kaltim Cari Solusi Kenaikan Gaji Guru Honorer

Diketahui pada 5 Maret 2018 lalu, BK DPRD Kaltim menerima aduan dari LSM Formak Indonesia atas dugaan salah satu anggota DPRD Kaltim (Sokhip) yang disinyalir menggunakan ijasah SMA palsu pada pemilu 2014 lalu.

Atas dasar laporan tersebut, menurut Wakil Ketua BK DPRD Kaltim Veridiana Huraq, menjadi landasan hukum untuk memanggil yang bersangkutan. Tujuannya, kata dia, untuk memintai keterangan.

“Pemanggilan nanti atas nama lembaga pimpinan DPRD Kaltim. Kita akan kroscek dari keterangan yang bersangkutan,” tambahnya.

Menurutnya, setelah mendapat keterangan dari yang bersangkutan, BK DPRD Kaltim akan melakukan verifikasi lapangan ke sekolah yang menerbitkan ijasah yang diduga palsu itu, di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Berita terkait: Soal Dugaan Ijazah Palsu, Fraksi Gerindra Tunggu Keputusan BK DPRD Kaltim

“Verifikasi akan kami lakukan ke sekolahnya, sampai verifikasi kepada KPU Kaltim. Karena dulu itukan mekanismenya beliau sudah sampai lolos verifikasi di KPU Kaltim. Kita berharap dengan begini ada checks and balances-nya lah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sokhip yang dikonfirmasi menanggapi santai soal tuduhan ijazah palsu yang dialamatkan kepadanyanya.

"Slow aja dulu. Ini sudah sampai dimana prosesnya. Ini kasusnya sudah dua tahun lebih. Saya bukannya menantang, tapi saya sambil tertawa," kata Sokhip belum lama ini, Selasa (6/3) malam, via pesan singkat.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya siap mengikuti proses yang dituduhkan kepadanya, baik di BK DPRD Kaltim maupun kepolisian. (Adv)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Kampanye Dialogis, Tafadal Disambut Antusias Ratusan Warga di 4 Desa Tellu Siattinge

ekspos tv

VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Bertepatan Imlek, KPU Bone Tolak Tim Umar-Madeng Sampaikan Aspirasi

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0