24 September 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo Diprediksi Bakal "Rematch"


Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo Diprediksi Bakal "Rematch"
Capres dari poros PDIP, Jokowi bersalaman dengan capres dari poros Gerindra Prabowo Subianto saat acara pengundian dan penetapan nomor urut untuk pemilihan presiden Juli mendatang di kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014). (foto:RMOL)

EKSPOSKALTIM.com, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang diprediksi hanya akan diikuti dua calon, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya bakal rematch seperti pada Pilpres 2014 silam.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

"Prediksi saya dari awal kan memang akan head to head. Hanya ada dua calon. Rematch atau two horse race. Jadi sejak awal saya berpendapat seperti itu," ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Baca: Ketua Dewan Pers Sebut Jurnalis Tak Perlu Risaukan UU MD3

Fadli menilai, sulit untuk merealisasikan wacana membentuk poros ketiga. Sebab hingga saat ini hanya ada dua nama yang dianggap mampu, yakni Jokowi dan Prabowo.

Di sisi lain, Demokrat juga telah memberikan sinyal untuk mendukung Presiden Jokowi. Dengan demikian, Fadli menganggap terbentuknya poros ketiga akan semakin sulit.

"Sulit untuk terbentuknya poros ketiga karena sekarang ujungnya itu cuma ada dua nama dianggap dalam sejumlah polling layak atau mampu menjadi capres, yaitu Pak Jokowi dan Pak Prabowo," tuturnya.

Baca: Gatot Nurmantyo Segera Dideklarasikan Sebagai Capres

"Poros ketiga itu saya kira agak lemah dari sisi analisis, dari sisi kultur maupun dari sisi persenyawaan politiknya itu mungkin agak kurang. Menurut saya, akan hanya ada dua calon. Walaupun yang namanya politik apa saja bisa terjadi," kata Fadli.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Ia menilai, wacana pembentukan poros ketiga selain poros pendukung Jokowi dan Prabowo pada Pilpres 2019 sulit terbentuk.

Ia memprediksi hanya akan muncul dua poros dalam kontestasi di Pilpres 2019. "Saya bilang dua poros. Tapi kalau ada ketiga (poros ketiga) itu perlu ada keajaiban," ujar Zulkifli .

Saat ini masih tersisa lima partai yang belum mendeklarasikan capres, yakni Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Kampanye Dialogis, Tafadal Disambut Antusias Ratusan Warga di 4 Desa Tellu Siattinge

ekspos tv

VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Bertepatan Imlek, KPU Bone Tolak Tim Umar-Madeng Sampaikan Aspirasi

ekspos tv

Reporter : sumber: kompas.com    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0