17 Desember 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Awang Faroek, Antara Ferdi dan Rusmadi?


Awang Faroek, Antara Ferdi dan Rusmadi?
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM, Samarinda - Majunya Awang Ferdian Hidayat dan Rusmadi Wongso sebagai kandidat di pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Kaltim 2018-2023 menarik teka-teki, kemana arah arah dukungan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Meski sebagai orang nomor satu di bumi etam, ia tentu memiliki pilihan tersendiri siapa suksesor penerusnya nanti.

Menarik, Rusmadi Wongso mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, selaku anak buahnya yang jauh sebelum pendaftaran kandidat sudah gencar mensosialisasikan Rusmadi ke pelbagai acara. Termasuk ke sejumlah parpol. Tak disangka, di menit akhir anak sulungnya, Awang Ferdian Hidayat- disapa Ferdi-, maju untuk mendampingi Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

Terkait hal ini, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak ketika disinggung oleh wartawan menjawab, “Silahkan anda (wartawan) tafsirkan sendiri,” jawab Faroek, saat mendampingi mendaftar paslon Jaang-Ferdi di kantor KPU, belum lama ini.

Menurut Faroek, tidak ada salahnya dua kandidat yang selama ini gencar ia usung saling bertarung dalam kontestasi Pilgub Kaltim. Kata Faroek, inilah keindahan dari pesta demokrasi. Termasuk dengan para kandidat yang lain. “Tidak maslah jika saling berhadapan, silahkan saja bersaing secara sehat semuanya,” imbuhnya.

Baca: Rusmadi - Safaruddin Jalani Tes Kesehatan, 2 Kandidat Lain Tes Psikologi

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran aparatur sipil Negara (ASN), baik PNS-TNI-Polri untuk dapat bersikap netral. “Saya pastikan PNS akan netral. Kalau ada yang bermain silahkan saja laporkan,” tegasnya.

Faroek yang saat itu hadir bersama sang istri, mengatakan, dirinya hadir sebagai orang tua dan keluarga Ferdi. Faroek pun dalam kesempatan tersebut, menyatakan,berencana cuti pada masa kampanye nanti. Namun ia mengelak jika disebut, menjadi tim sukses Jaang- Ferdi.

“Saya bukan tim sukses. Saya kan gubernur, tapi diperbolehkan undang-undang untuk minta cuti pada saat ikut kampanye,” tegasnya.

Awang juga menyebut, dirinya sudah menyetujui langkah Rusmadi untuk mengundurkan diri sebagai ASN dan posisinya sebagai Sekprov Kaltim sebagai syarat pencalonannya sebagai kandidat di Pilgub Kaltim. Faroek mengaku telah menunjuk, Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesra, Meiliana, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rusmadi. (*)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: DPC Hanura Bontang Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Berebas Pantai

ekspos tv

VIDEO: Sambut Tahun 2018, Kepala Adat Besar Kutai Kutim Ajak Paguyuban Tingkatkan Kebersamaan

ekspos tv

VIDEO: Awali Tahun 2018, Disporapar Bontang Tempati Gedung Baru

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0