18 Januari 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

IZI Kaltim Bantu Hyginis Kit untuk 121 KK Korban Kebakaran


IZI Kaltim Bantu Hyginis Kit untuk 121 KK Korban Kebakaran
IZI Kaltim salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Jumat (5/1). (foto:istimewa)

EKSPOSKALTIM, Balikpapan - Duka mendalam dialami warga Klandasan Ulu Kota Balikpapan. Pasalnya, Jumat, 5 Januari 2018 dini hari, kebakaran hebat terjadi dan membumihanguskan tempat tinggal mereka.

Sedikitnya, 101 rumah serta satu sekolah dasar luder dilalap si jago merah.

Api yang menjalar begitu cepat pada pukul 00.15 Wita begitu mengejutkan warga, ditengah kondisi mereka tertidur lelap. Musibah yang menghanguskan rumah di lima RT itu (RT 11, 12, 13, 22, 23) juga menelan 3 korban jiwa. Data sementara, 353 jiwa dari 121 KK harus kehilangan tempat tinggal.

Baca: Dinkes Samarinda Keluarkan Surat Edaran Antisipasi Difteri

Sebagai bentuk kepedulian atas kejadian tersebut, IZI Kaltim membagikan paket Hyginis Kit untuk 121 KK. Kepala Perwakilan IZI Kaltim Ardhani menyampaikan, penyaluran Hyginis Kit ini merupakan respon tanggap tahap awal yang IZI Kaltim lakukan.

“Melihat kebutuhan di lapangan, untuk tahap pertama IZI menyalurkan paket Hyginis Kit untuk korban bencana. Prioritas sementara untuk balita dan anak-anak,” kata Ardhani, melalui keterangan tertulis yang diterima EKSPOSKaltim, Jumat (5/1) malam ini.

Dalam giat sosial tersebut, Izi Kaltim bersama lembaga zakat lainnya yang tergabung dalam FOZ Kaltim (Forum Organisasi Zakat) terjun langsung ke lokasi bencana,

“Bantuan dari IZI tentu tidak sampai disini. Kami akan coba lihat dahulu kebutuhan yang sekiranya urgent dan mendesak, mengingat banyak dari lembaga lain maupun ormas di Balikpapan yang Alhamdulillah turut menyalurkan bantuan,” tutur Rahmad Bahari, Kadiv Pendayagunaan IZI Kaltim.

Ardhani menambahkan, paket bantuan IZI ini sendiri merupakan salah satu bentuk penyaluran zakat, infak, shodaqoh dari para donatur IZI kaltim.

Baca: Maju di Pilgub Kaltim, Kapolda Irjen Safaruddin Dimutasi

“Bantuan tersebut bersumber dari dana zakat, infak, shodaqoh dari para donatur yang diamanahkan ke IZI,” ungkapnya.

Sementara, Kadiv Pendayagunaan IZI Kaltim Rahmad Bahari menegaskan, bantuan IZI Kaltim akan terus berlanjut. Namun sebelum itu, pihaknya akan melihat dahulu kebutuhan yang sekiranya urgent dan mendesak.

“Mengingat banyak dari lembaga lain maupun Ormas di Balikpapan yang Alhamdulillah turut menyalurkan bantuan,” tutur Rahmad Bahari.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: DPC Hanura Bontang Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Berebas Pantai

ekspos tv

VIDEO: Sambut Tahun 2018, Kepala Adat Besar Kutai Kutim Ajak Paguyuban Tingkatkan Kebersamaan

ekspos tv

VIDEO: Awali Tahun 2018, Disporapar Bontang Tempati Gedung Baru

ekspos tv

Reporter : Rilis Izi Kaltim    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0