17 Desember 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Prosmiling Anak Persembahan PKPU Human Initiative Untuk Anak-anak Indonesia


Prosmiling Anak Persembahan PKPU Human Initiative Untuk Anak-anak Indonesia
Foto bersama di sela-sela kegiatan Prosmiling Anak yang digelar PKPU Human Initiative Kaltim, Balikpapan, Sabtu (16/12). (foto:ist)

EKSPOSKALTIM, Balikpapan - Dalam rangka memperingati milad ke-18 tahun , PKPU Human Initiative Kaltim mengadakan program kesehatan keliling (Prosmiling) untuk anak , Sabtu (16/12) di Giant Ekstra. Program ini merupakan persembahan PKPU untuk anak-anak Indonesia.

“Rangkaian program ini merupakan salah satu dari rangkaian program memperingati ulang tahun PKPU Human Initiative yang ke 18, juga merupakan bagian dari bentuk program PKPU Human Initiative untuk anak-anak Indonesia,” kata Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kaltim, Hidayatullah, melalui keterangan tertulisnya yang diterima EKSPOSKaltim, Selasa (19/12) sore tadi.

Ia menambahkan, salah satu fokus program utama PKPU, yakni Child Protection. Tidak hanya di pendidikannya, tapi juga kebutuhan akses kesehatan. Khususnya bagi anak anak yang kesulitan mendapatkan layanan karena keterbatasan ekonomi.

Prosmiling anak yang digelar berbentuk pengukuran antropometri, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti cara mencuci tangan pakai sabun dan menggosok gigi yang benar, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian alat kesehatan gigi mulut, dan pemberian makanan tambahan, serta pembagian stiker edukasi pedoman gizi seimbang untuk anak dan orang tua di rumah.

Baca: Dewan Tuntut Pemprov Kaltim Dorong Pemerataan Pendidikan di Pedalaman

Kegiatan yang diikuti oleh 100 anak dari tingkat TK/Paud hingga tingkat Sekolah Dasar (SD) ini berlangsung dengan meriah, ditandai dengan antusiasme para anak-anak mulai dari menjawab pertanyaan dari para Ibu dokter, hingga melakukan gerak fisik seperti Senam Baby Shark dan aneka tepuk.

Kabid Gizi dan Kerja OS Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Rinda yang turut hadir pada kegiatan ini sangat mendukung program yang diadakan oleh PKPU ini. Pada kesempatan ini, ia pun membagikan ilmunya kepada para orang tua yang hadir.

“Acaranya sangat bagus ,mendukung pemerintah dalam hal peningkatan status gizi anak di Kota Balikpapan, serta sejak dini melakukan edukasi hidup sehat bagi anak,” ujarnya.

Program Prosmiling anak bisa terlaksana berkat bantuan dari berbagai pihak salah satunya dari para donatur diantaranya SDIT BIS ,KPP Madya,LP3I,Giant Ekstra,Tabung Peduli,dan Donatur Retail PKPU.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Cycling Tour Semarakkan Erau Pelas Benua Kota Bontang

ekspos tv

VIDEO: Diskominfotik Bontang Dapat Kunjungan dari Komisi Informasi Kaltim

ekspos tv

VIDEO: Pembukaan Pesta Laut Bontang Kuala 2017

ekspos tv


Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0