23 Maret 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Kapolres Bone: Polisi Harus Jaga Akhlak !


Kapolres Bone: Polisi Harus Jaga Akhlak !
Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. (Dok.EKSPOSKaltim)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Kadarislam Kasim mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk menjaga akhlak atau perilaku.

Karena bila akhlak tidak terjaga, maka sejumlah keberhasilan yang dilakukan polisi akan sirna, terlebih jika kerusakan akhlak itu mengarah pada tindak asusila.

Baca juga: Pejabat Baru Kasat Lantas Polres Bone Fokus Tekan Lakalantas Kalangan Pelajar

Kata dia, kasus asusila yang berujung pada pemecatan Brigpol Dewi menjadi salah satu contoh bahwa betapa besarnya dampak buruk asusila terhadap capaian prestasi.

"Gara-gara satu kasus ini saja, habis (citra baik) yang dibangun Polda (Sulsel) selama ini. Coba bayangkan betapa besar dampaknya kalau akhlak sudah rusak," ungkap Kadarislam saat ditemui di kantornya, Rabu (9/1/2019) pagi.

Baca juga: Bantu Kinerja Kepolisian, Sejumlah Satpam Diganjar Penghargaan

Menurutnya, menjadi seorang polisi adalah sebuah kebanggaan dan kesyukuran. Dari itu, polisi senantiasa dituntut menjaga perilaku sebagai seorang pengayom masyarakat.

"Pintar itu nomor dua, yang utama itu akhlak. Biar polisi tangkap ribuan penjahat dan penuh itu penjara, tapi kalau akhlaknya sudah rusak, tidak akan ada nilainya," tandasnya.

Video Terkini EKSPOS TV: Empat Pejabat Utama Polres Bone Bergeser

ekspos tv

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0