22 Agustus 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Dinsos Bontang Apresiasi Pelaksanaan Erau Pelas Benua Guntung


Dinsos Bontang Apresiasi Pelaksanaan Erau Pelas Benua Guntung
Kepala Dinsos-P3M Bontang Abdu Safa Muha. (Dok.EKSPOSKaltim)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-P3M) Kota Bontang, Abdu Safa Muha, mengapresiasi penyelenggaraan Pesta Adat Erau Pelas Benua Guntung.

"Event ini jika terus digelar dengan baik akan menguatkan Guntung sebagai destinasi wisata adat tersendiri, yang nantinya juga dapat memberi dampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat sekitar," kata Abdu Safa saat ditemui usai pembukaan Erau Pelas Benua, Selasa (25/9) pagi.

Baca juga: Dugaan Persekusi, Simpatisan Gerindra Tuntut 3 Anggota DPRD Samarinda Diberhentikan

Kata dia, kegiatan tahunan ini dapat menjadi ajang multi pemberdayaan. Pun dapat menjadi akses bagi pedagang kecil untuk mempromosikan produknya.

"Yang terpenting, kegiatan ini salah satu model mempertahankan kearifan lokal. Wadah apresiasi terhadap budaya-budaya lokal yang menjadi aset, bisa aset daerah bahkan negara," ujarnya.

Sebagai informasi, Erau Pelas Benua Guntung resmi dibuka pada Selasa (26/9) pagi tadi oleh Wakil Wali Kota Basri Rase, dan dijadwalkan berlangsung selama sepekan yang dipusatkan di area rumah adat Guntung. (adv)

Video Diduga Sengaja Dibakar, Lahan 3 Hektar Hangus

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0