19 Januari 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

EDS UNIJAYA BONTANG GELAR ENGLISH DA I COMPETITION KE - V


EDS UNIJAYA BONTANG GELAR ENGLISH DA’I COMPETITION KE - V
(Eksposkaltim/Arsyad)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Mahasiswa Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang yang tergabung dalam organisasi kampus Englisht Debate Society (EDS), menggelar lomba yang bertajuk "English Da'i Competition". Lomba yang rutin digelar setiap tahunnya, kali ini digelar di Masjid Agung Al-Hijrah Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Sabtu (11/6/2016).

Lomba ini dihadiri Rektor Unijaya Chairul Rahman, Ketua Panitia Masjid Al-Hijrah, H Habibon, serta 55 orang peserta dari berbagai sekolah di Kota Bontang, mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua panitia pelaksana, Dzakiyyah Fajriah, mengatakan kompetisi ini merupakan kompetisi yang ke lima kalinya diselenggarakan. Pihaknya pun bersyukur melihat antusias para peserta dalam lomba ini begitu tinggi, sehingga peserta yang hadir di luar perkiraan para panitia pelaksana.

"Alhamdulillah pesertanya banyak yang datang, dan memang ini yang kami butuhkan, kami tidak menyangka dan sangat tidak kami kira, kalau pesertanya segini banyaknya. Ya, ini semua hasil dari kerja keras teman-teman," kata Dzakiyyah disela-sela acara.

Kompetisi ini terdiri dari tiga kategori yaitu, kategori rangking satu, Story telling, dan Da'i Competition. Ia juga menjelaskan, kompetisi ini selalu diselenggarakan pada bulan ramadhan, agar para pelajar diseluruh Kota Bontang memiliki kegiatan yang positif di bulan suci dan penuh keberkahan ini.

"Kalau kategori rangking satu baru kedua kalinya kami adakan, kami biasanya cuma pakai dua kategori saja yaitu Da'i dan story telling, kemudian kenapa kami mengadakan kegiatan ini karena kami melihat di-Kota Bontang ini, sangat jarang kompetisi berbahasa Inggris," urainya.

Dzakiyyah pun berharap, kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus terselenggara setiap tahunnya di-Kota Bontang. "Kami berharap kegiatan ini terus terselenggara, dan mudah-mudahan kedepannya pesertanya semakin bertambah," tutupnya.

Reporter : Arsyad    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0