09 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Resmi, Gubernur Kukuhkan Rahmad Mas ud Jadi Plt Wali Kota Balikpapan


Resmi, Gubernur Kukuhkan Rahmad Mas’ud Jadi Plt Wali Kota Balikpapan
Penandatanganan berita acara pengukuhan Plt Wali Kota Balikapapan di Kantor Gubernur Kaltim, Kota Samarinda, Selasa (20/3). (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud resmi dikukuhkan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Balikpapan. Pengukuhan tersebut dilakukan dikantor Gubernuran Kaltim, Kota Samarinda, Selasa (20/3/2018).

Penunjukan Plt Wali Kota Balikpapan ini dilakukan menyusul Wali Kota Balikpapan (non aktif) Rizal Effendi, maju dalam Pilkada Gubernur Kaltim sebagai calon wakil gubernur menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail.

Baca: Mahasiswa Demo Kenaikan Harga BBM, DPRD Kaltim Akan Panggil Pertamina

Sesuai mekanis aturan, kepala daerah yang mengikuti Pilkada diharuskan untuk mengundurkan diri dan ditunjuk Plt untuk menjalankan roda pemerintahan hingga 23 Juni 2018 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Mas’ud mengungkapkan jabatan ini merupakan amanah yang diberikan oleh Gubernur dan masyarakat. Ia pun sudah mempunyai rencana kerja yang akan dilakukannya dalam beberapa waktu kedepan.

Rahmad akan fokus pada penanganan banjir dan pembenahan infrastruktur yang telah menjadi program Pemerintah Kota Balikpapan.

"Itu sangat mendesak, selain itu juga menjaga dan memajukan pertumbuhan ekonomi," kata Rahmad kepada awak media usai dilantik oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Baca: Selain Gugat Cerai Istri, Kakek Tajuddin Juga Dikabarkan Minta Mahar Kembali

Diketahui, ditengah pesatnya kemajuan Kota Balikpapan masalah yang masih terjadi adalah banjir. Hampir tiap turun hujan, atau musim penghujan, terdapat beberapa titik dan kawasan yang selalu menjadi langganan banjir, diantaranya di kawasan Damai di Jalan MT Harjono dan Jalan Beler, Jalan Mulawarman di kawasan Batakan, Jalan MT Harjono di lembah antara pertigaan Jalan Sjarifuddin Joes dengan perempatan Balikpapan Baru.

“Kami akan membuat langkah pencegahan dan perbaikan, dan bila diperlukan juga penegakan aturan. Saat ini sudah mulai dengan pengerukan sejumlah selokan dan parit untuk mengembalikan daya tampung maksimal atas selokan atau parit itu," ujarnya.

Selain, persoalan banjir, menurut Rahmad, kondisi sejumlah infrastruktur jalan dari berbagai status di jalan raya juga tampak mengalami banyak kerusakan. Baik jalan negara, jalan provinsi maupun jalan kota.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam sambutan pengukuhan tersebut meminta kepada Rahmad Mas`ud untuk menjalankan tugas sebagai Plt Wali Kota Balikpapan sesuai amanah perundang-undangan.

“Termasuk juga menyukseskan pelaksanaan pilkada dengan menjaga netralitas ASN di wilayahnya. Itu yang menjadi harapan saya,” tegas Faroek. (*)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Polres Bone Inisiasi Deklarasi Anti Hoax

ekspos tv

VIDEO: Basarnas Bone Gelar Pelatihan Downward

ekspos tv

VIDEO: Gerbong Mutasi, Empat Perwira Polres Bone Dirotasi

ekspos tv

VIDEO 813 Turn Back Crime: Operasi Sabhara Polres Bontang

ekspos tv

VIDEO Ekspos On Vacation (EOV): Keindahan Pantai Sekerat

ekspos tv

VIDEO Ekspos Kuliner: Whymilk Cafe

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0