23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Graduation Beasiswa Pelajar IZI Kaltim


Graduation Beasiswa Pelajar IZI Kaltim
Foto bersama di sela-sela kegiatan Graduation Beasiswa Pelajar di Aula Sakura RSKD Balikpapan pada Sabtu (21/10). (foto:istimewa)

EKSPOSKALTIM, Balikpapan - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Timur menggelar acara Graduation Beasiswa Pelajar, yang dihelat di Aula Sakura RSKD Balikpapan pada Sabtu (21/10/2017) kemarin.

Acara dibuka dengan penampilan dari para siswa penerima beasiswa, mulai dari Seni Beladiri oleh Miftahul Jannah, persembahan lagu Kenangan 1 tahun perjalanan beasiswa yang dibawakan peserta beasiswa tingkat SMP, dan musikalisasi puisi oleh peserta tingkat SMA.

Selain itu, mereka juga mempersembahkan sebuah karangan bunga untuk para donatur yang hadir sebagai ungkapan rasa terima kasih.

Dalam sambutannya, Kepala IZI Kaltim, Muhammad Ardhani menyampaikan program ‘Beasiswa Pelajar’ yang diadakan ini merupakan persembahan dari IZI untuk 50 anak yatim dhuafa, yang ada di Kota Balikpapan.

"Alhamdulillah, tidak terasa sudah 1 tahun beasiswa pelajar ini berjalan, dibuka dan ditutup di tempat yang sama. Ini persembahan dari IZI khususnya dalam dunia pendidikan melalui program IZI to Smart,” ungkapnya.

"Selepas kegiatan graduation, IZI Kaltim akan melakukan evaluasi mulai dari program itu sendiri sampai ke penerima manfaat sehingga amanah zakat, infak dan sedekah dari para donatur bisa tepat sasaran,” sambung Ardhani.

Hadir dalam acara kali ini perwakilan dari Kementerian Agama Kota Balikpapan yang diwakili oleh Yusri, dari Kementerian Pendidikan Kota Balikpapan yang diwakili oleh Mukholis.

Dalam sambutannya, Yusri dari Kemenag Balikpapan mengapresiasi IZI sebagai lembaga zakat yang baik dalam hal pengelolaan zakat, terutama dalam program pemberdayaan, salah satunya melalui beasiswa pelajar ini.

Sementara itu, Mukholis dari Kementrian Pendidikan Kota Balikpapan mengucapkan terimakasihnya kepada IZI, yang sudah mendewasakan para anak didik melalui berbagai pembinaan melalui beasiswa pelajar yang dilaksanakan.

Susi Soleha, salah satu penerima beasiswa pelajar IZI di tingkat SMA merasakan banyak manfaat selama mengikuti pembinaan. Hingga kini, ia bisa diterima di Institut Teknologi Kalimantan. “

"Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan saya untuk mendapatkan beasiswa IZI. Banyak yang saya dapatkan mulai dari ilmu, teman dan pengembangan diri melalui pembinaan yang dilakukan. Alhamdulillah, sekarang saya bisa lulus SMA dengan baik dan diterima di salah satu perguruan tinggi yakni Institut Teknologi Kalimantan,” kata Susi bercerita.

Tak ketinggalan para orang tua pun merasakan manfaat dari program beasiswa pelajar ini, salah satunya ibu Mety yang merupakan seorang mualaf. Melalui taklim orang tua yang diadakan IZI Kaltim, kini ia lebih mengenal Islam secara menyeluruh dan mendapatkan ilmu dalam mendidik anak.

“Jujur saya merasa terharu, karena anak saya bisa ikut dalam program beasiswa bersama IZI ini. Saya ini seorang mualaf, kebetulan anak saya mendapat beasiswa IZI dan orang tuanya mendapatkan taklim setiap bulannya. Mulai dari situ saya lebih mengenal Islam, ternyata Islam begitu memperdulikan orang-orang seperti saya ini,” tutur ibu Mety terharu.

VIDEO: Iklan Pesta Adat Pelas Tanah 2017 Kutai Timur

ekspos tv

Reporter : Maulana    Editor : Verdian Saputra

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0