27 September 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

TERNYATA, GIGI BERLUBANG DAPAT BERIMPLIKASI KE JANTUNG LOH!


TERNYATA, GIGI BERLUBANG ‎DAPAT BERIMPLIKASI KE JANTUNG LOH!
Dokter Gigi Puskesmas Bontang Utara, Safitri Kusuma Dewi. (Foto Heri)

EKSPOSKALTIM, Bontang- Gigi merupakan bagian dari tubuh yang berfungsi untuk menghaluskan makanan, agar dapat dicerna dengan mudah oleh lambung. Selain itu, gigi juga sangat penting untuk menunjang penampilan kita. Gigi yang putih dan sehat merupakan sala-satu penilaian seseorang terhadap kita. Karena itulah, menjaga kesehatan gigi adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Dokter Gigi Puskesmas Bontang Utara, Safitri Kusuma Dewi menjelaskan bahwa, menyepelekan kesehatan gigi hingga berlubang, dapat berimplikasi terjadinya infeksi ke jantung. Namun saat ini, masyarakat kurang memahami hal itu, sehingga cenderung acuh tak acuh dalam menjaga kesehatan gigi. 

“Gigi yang sehat adalah jalan untuk mendapatkan pencernaan yang sehat. Sebab ketika gigi sehat, maka makanan yang dikonsumsi akan dilumat dengan baik dan membuat sisitem percernaan bekerja dengan baik.” Kata Safitri, saat ditemui dikantornya, Senin (18/4/2016). 

Sebaliknya, lanjut safitri menambahkan, sekali saja lengah dalam merawat dan menjaga kesehatan gigi, maka berbagai  ancaman penyakit akan menunggu untuk menyerang.

"Jika kita mengabaikan untuk merawat kesehatan gigi dan mulut, hasilnya beberapa penyakit akan bersarang di mulut dan gigi kita," Jelasnya.

Untuk itu, Safitri menekankan betapa pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi, dengan cara menggosok gigi minimal 2 kali sehari sesudah makan dan sebelum tidur, agar gigi tetap sehat, putih dan juga kuat. (*)

Reporter : Heri    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0