05 Desember 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Partai Demokrat Bontang Buka Pendaftaran Bacaleg, Target 3 Kursi di Pileg 2024


Partai Demokrat Bontang Buka Pendaftaran Bacaleg, Target 3 Kursi di Pileg 2024
Jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bontang. (EKSPOSKaltim/Asep)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bontang secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bontang yang akan bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pembukaan pendaftaran bacaleg ini dilaksanakan serentak oleh Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Adapun untuk di Bontang pendaftaran akan dibuka selama 1 bulan pada Oktober 2022 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bontang Amriadi mengajak masyarakat Kota Bontang yang ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat, bisa mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bontang, Jalan DI Panjaitan, Bontang Utara.

"Pendaftaran ini terbuka untuk umum. Kita berikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kota Bontang yang ingin maju dan berjuang bersama," ucap pria yang akrab disapa Amri ini, saat memberikan keterangan pers di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bontang, Jumat (23/09/2022).

Lebih lanjut, Amri menerangkan, untuk batas pengembalian formulir bacaleg ditutup pada tanggal 14 Februari 2023.

Selain membuka pendaftaran bagi masyarakat umum, DPC Partai Demokrat Bontang juga telah mengantongi sejumlah nama, baik dari eksternal maupun internal partai.

Adapaun untuk kriteria bacaleg diutamakan yang memiliki pendidikan strata satu (S1), memiliki elektabilitas yang baik, serta memiliki integritas yang tinggi terhadap partai.

Pada Pileg 2024 mendatang, Amri menargetkan 3 kursi dewan, dengan komposisi 1 di daerah pemilihan (Dapil) Bontang Utara, 1 di Bontang Selatan, dan satu lagi di Bontang Barat.

"Target realistis kami 3 kursi. Masing-masing Dapil 1 kursi," sebutnya.

Amri memastikan tidak ada mahar bagi masyarakat yang ingin mendaftar, artinya pendaftaran bacaleg ini gratis dan terbuka untuk umum.

"Untuk penetapan nomor urut bacaleg akan ditentukan pada bulan Januari 2023," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bontang Udin Dohang mengemukakan, selain membuka bacaleg untuk DPRD Kota Bontang, pihaknya juga membuka pendaftaran bagi masyarakat yang maju di DPRD Provinsi dan DPR RI.

"Di luar sana kita tahu banyak orang baik yang memiliki potensi namun tidak memiliki ruang, dan disini Partai Demokrat hadir untuk memberi kesempatan kepada mereka," ujarnya.

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0