27 September 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Wawali Najirah Buka Kegiatan Pelatihan Pembuatan Batik Eco Print


Wawali Najirah Buka Kegiatan Pelatihan Pembuatan Batik Eco Print
Wawali Najirah memantau jalannya pelatihan pembuatan batik eco print. (EKSPOSKaltim/Asep)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah membuka acara pelatihan pembuatan batik eco print, bagi masyarakat Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang.

Pelatihan tersebut digelar Posyantek Gempita di aula serbaguna kantor Kelurahan Api-api, Rabu (21/09/2022).

Adapun tujuan dari pelatihan ini yaitu meningkatan kapasitas sumber daya manusia(SDM) agar bisa menciptakan peluang dari membatik.

Wawali Najirah mengatakan, para peserta pelatihan pembatik ini memiliki peluang untuk menjadi perintis batik yang berkualitas, dengan menciptakan desain motif batik khas Kota Bontang khususnya batik eco print. Dengan begitu, batik khas Bontang akan semakin beraneka ragam dan akan menambah daya tarik dan minat konsumen dalam hal ini pencinta batik di Indonesia.

“Kegiatan ini saya juga nilai sejalan dengan misi Kota Bontang yang harmoni melalui pemantapan sinergi dan kolaborasi pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam pembangunan,” ucap Najirah.

Lebih lanjut, pelatihan ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah yang tertuang dalam visi dan misi pembangunan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Dengan adanya pelatihan ini, Najirah berharap para peserta dapat berkreasi serta menghasilkan karya seni yang bernilai tinggi, dengan menggali berbagai potensi yang ada.

“Saya yakin, pelatihan batik eco print yang dilaksanakan hari ini akan banyak membantu para pelaku industri kecil menengah di masa yang akan datang,” tuturnya.

Najirah menyebut, secara pribadi ia sangat mendukung sepenuhnya pelatihan ini, terlebih karena sesuai dengan keinginan Pemerintah Kota Bontang yang menggalakan penggunaan baju batik yang diproduksi oleh pembatik lokal.

Batik eco print akan menjadi salah satu inovasi dan sebagai motif batik baru yang akan digunakan di Kota Bontang.

“Saya juga mengharapkan kepada para peserta pelatihan untuk aktif bertanya dan berdiskusi, mengenai bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan,” ujarnya.

Sekadar informasi, pelatihan membantik ini digelar Posyantek Gempita Kelurahan Api-api bekerjasama dengan Batik Eco Print Daon Jajar Guntung yang merupakan binaan dari PT. Pertagas. (adv)

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0