27 September 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Wawali Najirah Buka Secara Resmi Rakercab Pramuka Bontang 2022


Wawali Najirah Buka Secara Resmi Rakercab Pramuka Bontang 2022
Wawali Bontang Najirah saat memberikan sambutan pada acara pembukaan rekercab gerakan pramuka Kota Bontang tahun 2022, Minggu (18/9). (ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat kerja cabang (Rekerjab) gerakan pramuka Kota Bontang tahun 2022, Minggu (18/9/2022).

Dalam sambutannya, Najirah menegaskan bahwa pihaknya menyambut baik penyelenggaraan Rakercab ini.

Rakercab ini diharapkan berjalan aman dan lancar, seta membuahkan hasil seperti harapan bersama.

“Gerakan pramuka adalah organisasi pendidikan non formal, bersifat terbuka dengan prinsip suka dan rela, yang menyelenggarakan kegiatan kepramukaan bagi kaum muda,” terangnya.

Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai – nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan republik indonesia, mengamalkan pancasila serta melestarikan lingkungan hidup.

“Pada momen yang sangat baik ini, saya ingin menyampaikan apresiasi atas tekad dan komitmen pengurus dan seluruh anggota pramuka Kota Bontang untuk bersama-sama memajukan gerakan pramuka dan pembangunan di Kota Bontang,” pungkasnya.

Najirah berharap agar gerakan pramuka di Kota Bontang dapat terus maju. Pramuka Kota Bontang akan senantiasa membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang, dalam mewujudkan program pemerintah membangun Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

“Rakercab merupakan sarana untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja Kwartir Cabang Bontang pada tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Selain itu,lanjut Najirah, rakercab juga bisa menjadi media perencanaan program kerja ke depan. Dan merencanakan pokok-pokok kegiatan strategis Kwartir Cabang Kota Bontang.

“Rakercab kali ini hendaknya menjadi starting point untuk menghasilkan kualitas kegiatan yang lebih baik, dan harus mampu merumuskan kebijakan internal dan eksternal organisasi, serta mampu memetakan hambatan dan pencapaian di tahun 2022 dan terus mengukir prestasi,” tandasnya. (adv)

Reporter : Redaksi EKSPOSKaltim    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0