04 April 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

1 Warga Bontang Positif Corona, Rusli: Ikuti Imbauan Pemerintah


1 Warga Bontang Positif Corona, Rusli: Ikuti Imbauan Pemerintah
Anggota DPRD Bontang Rusli. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Pemerintah Kota Bontang telah menetapkan 1 orang warganya positif Corona atau Covid-19, 7 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Selain itu, sebanyak 1.524 warga dalam pemantauan karena baru pulang dari luar negeri dan luar daerah, berdasarkan laporan melalui call center atau datang langsung ke gedung PSC (Publik Service Center).

Baca juga: Rustam HS : Pembangunan Kilang Bontang, Jangan Sampai Dipindahkan!

Menanggapi adanya 1 warga Bontang positif Covid-19, Anggota Komisi I DPRD Bontang Rusli mengajak masyarakat untuk taat terhadap himbauan pemerintah. Di antaranya, menghindari kegiatan berkumpul, bekerja dirumah, dan menunda perjalanan keluar negeri atau luar daerah.

"Dengan mengikuti himbauan pemerintah tersebut insya Allah kita bisa memutus mata rantai penularan virus tersebut," ujar politisi Partai Hanura itu, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (23/3/2020).

Rusli juga mengucapkan selamat bekerja bagi para petugas medis yang menangani Covid-19 di Kota Bontang, di mana menurutnya seluruh petugas medis yang menangani Covid-19 merupakan pejuang kemanusiaan.

Baca juga: Pertamina Diisukan Batal Bangun Kilang di Bontang, Komisi II Segera Panggil Dinas Terkait

"Para petugas medis yang berjuang menangani pasien Covid-19 patut mendapatkan penghargaan, walaupun tugas mereka sangat beresiko tinggi, tetapi tetap semangat demi warga Bontang yang ia cintai," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi upaya pemerintah Kota Bontang dalam menjaga warganya dari Covid-19 ini, dengan terjun kelapangan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah - rumah ibadah dan sekolah – sekolah, serta tempat pelayanan publik.

"Terimah kasih karena telah bertindak secara cerdas," tutupnya.(adv)

Reporter : Kontributor I R.Man    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0