23 Oktober 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Bontang Jadi Tuan Rumah Rakornis Upaya Kurangi Angka Kemiskinan di Pesisir


Bontang Jadi Tuan Rumah Rakornis Upaya Kurangi Angka Kemiskinan di Pesisir
Kepala Dinsos-P3M Bontang Abdu Safa Muha yang juga selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan laporannya pada acara pembukaan rakornis. (EKSPOSKaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Kota Bontang dipilih sebagai lokasi digelarnya rapat koordinasi teknis (Rakornis) dalam rangka upaya mengurangi angka kemiskinan di wilayah pesisir, pulau-pulau kecil dan perbatasan antar negara oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Tiara Surya, Senin (8/10) pagi.

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Hartati mengatakan Kota Bontang sengaja dipilih untuk menggelar kegiatan ini sebab wilayah pesisirnya sangat luas.

Baca juga: PKPU HI Kaltim Terjunkan Tim Ketiga Bantu Korban Bencana Palu dan Donggala

"Dalam rapat koordinasi ini kita lebih bicara pada tataran teknis, semoga kehadiran Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir, Pulau-Pulau Kecil dan Perbatasan Antar Negara Kemensos RI hari ini dapat melahirkan hasil yang positif bagi wilayah Kota Bontang," kata Hartati.

Kata dia, kesempatan ini akan disampaikan program-program nasional oleh bapak direktur, tinggal dipilah mana yang bisa diakomodir dengan kondisi di daerah khususnya wilayah pesisir Kota Bontang.

"Jadi nantinya saya harapkan antara Pusat, Provinsi dan Kota hari ini sampai menghasilkan siapa mengerjakan apa, guna mengurangi jumlah kemiskinan," harapnya.

Selain itu, disampaikan Hartati, lewat kegiatan ini diharapkan juga ada kesepahaman terkait kriteria, data dan sasaran. Lewat rakornis ini diharapkan hal ini dapat dipecahkan secara bersama.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-P3M) Kota Bontang, Abdu Safa Muha selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan jumlah peserta rakornis kali ini berjumlah 40 peserta.

"Jumlah peserta 40 orang dari berbagai kalangan yang bersentuhan langsung dengan kawasan pesisir di Kota Bontang," terangnya.

Lebih lanjut, Abdu Safa menjelaskan kegitan ini digelar dengan maksud share informasi utamanya informasi dari program nasional.

Baca juga: Pengelolaan dan Pengembangan Sumber PAD Kaltim Dinilai Belum Maksimal

"Direktur nanti juga akan langsung memberi petunjuk pada kita, secara teknis operasional pengelolaan terhadap bantuan-bantuan yang memungkinkan untuk diberikan kepada warga masyarakat kita yang bermukim di wilayah pesisir dalam rangka mengurangi angka kemiskinan," bebernya.

Abdu Safa pun berharap kegiatan kali ini yang juga menghadirkan RT-RT di wilayah pesisir dapat menajdi sarana menyampaikan kebutuhan real di wilayahnya, baik terkait rehab rumah kumuh, sarana lingkungan dan mengubah kawasan kumuh, mumpung dihadiri oleh orang pusat.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan ini turut dihadiri Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir, Pulau-Pulau Kecil dan Perbatasan Antar Negara Kemensos RI Abdul Hayat, Asisten 2 Pemkot Zulkifli, Anggota DPRD Bontang Kadir Tappa, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Kaltim Hartati, Kepala Dinsos Bontang Abdu Safa Muha beserta staf dan peserta Rakornis. (adv)

Video Pilihan: Lembaga Adat Kutai Besar Kutim Perkenalkan Pesta Adat Pelas Tanah 3 di Jakarta

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0