25 September 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Pastikan Daging Hewan Kurban ASUH, DKP3 Bontang Getol Adakan Pemeriksaan


Pastikan Daging Hewan Kurban ASUH, DKP3 Bontang Getol Adakan Pemeriksaan
DKP3 Bontang saat melakukan pemeriksaan hewan kurban. (EKSPOSKaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Banyaknya hewan kurban yang masuk di Kota Bontang menjelang Idhul Adha membuat Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) melakukan pemeriksaan langsung ke lapangan guna mengecek kesehatan hewan tersebut.

Pemeriksaan dipimpin langsung Kepala Bidang peternakan DKP3 Bontang, Amran. Dikatakan Amran, pemeriksaan hewan kurban dilakukan di 13 titik seputaran Jalan Pupuk Raya, Kelurahan Belimbing dan di Jalan KS. Tubun, Kelurahan Api - Api.

Baca: Sebut Pasar Seng Ilegal, Camat Zemmy: Belum Bisa Ditegasi

"Pemeriksaan akan kita lakukan di seluruh pedagang di wilayah Kota Bontang, untuk saat ini kita fokuskan di sini dulu (Jl. Pupuk Raya dan Jl. KS. Tubun)," ujar Amran kepada EKSPOSKaltim, saat di temui usai melakukan pemeriksaan, Jalan KS Tubun, Kelurahan Api – Api, Rabu (8/8/2018).

Disebutkannya, pemeriksaan yang dilakukan terkait prilaku dan fisik (Pemeriksaan Ante Mortem) hewan kurban yakni sapi dan kambing. Tujuan pemeriksaan sendiri untuk mengetahui apakah sapi tersebut sehat atau tidak.

"Alhamdulillah semuanya sehat," ucap Amran.

Baca: Didepak Dari Bakal Caleg PDIP, Anggota Dewan Ini Melawan

Jumlah hewan kurban yang telah diperiksa di 13 titik yang ada di wilayah Kelurahan Belimbing dan Kelurahan Api - Api itu terdiri 400 ekor sapi dan 3 ekor kambing, berasal dari peternakan Sulsel, Palu, NTB dan Peternak di Kota Bontang.

"Kita akan terus melakukan pemeriksaan hingga menjelang Idhul Adha, karena hewan kurban yang berasal dari luar daerah terus berdatangan," ungkapnya.

"Kita berharap semua sapi kurban tidak ada yang sakit agar kualitas dagingnya sesuai yang di harapkan, yaitu ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal)," harapnya. (adv)

Video Aliansi Kaltim Bersatu Bakal Gelar Aksi Tolak TKA Jilid 2

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0