17 Agustus 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Sebut Pasar Seng Ilegal, Camat Zemmy: Belum Bisa Ditegasi


Sebut Pasar Seng Ilegal, Camat Zemmy: Belum Bisa Ditegasi
Kondisi dalam Pasar Seng Tanjung Limau, Bontang Utara. (foto:int)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Pasar merupakan tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli barang atau jasa, namun di kota - kota besar dan maju para pedagang sudah di tempatkan di suatu tempat khusus dan legal.

Di Kota Bontang sendiri terdapat 3 pasar yang disediakan pemerintah, yakni Pasar Taman Telihan, Citra Mas, dan Rawa Indah. Meski begitu, masih banyak pedagang yang memilih berjualan di tempat yang tidak berijin dijadikan pasar.

Baca: Camat Bontang Utara Dukung Pembangunan Pelabuhan Peti Kemas

Camat Bontang Utara Zemmy Hazs menyebutkan, pasar ilegal yang dimaksud yakni Pasar Seng, terletak di Jalan MH Thamrin, Tanjung Limau, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Kendati ilegal, namun kata Zemmy, ada sejumlah pertimbangan hingga pedagang masih tetap berjualan di Pasar Seng ketimbang ke pasar yang telah disediakan (resmi) Pemerintah Kota Bontang.

"Sebenarnya bisa saja ditegasi untuk direlokasi, namun Pasar Citra Mas sudah rampung tapi belum digunakan. Sedangkan Pasar Rawa Indah belum rampung, jadi belum bisa benar - benar direlokasi," ungkap Zemmy Hazs saat di temui di ruangannya, Kecamatan Bontang Utara, Rabu (8/8/2018).

Ia mengungkapkan, para pedagang di Pasar Seng itu merupakan pedagang yang berasal dari Rawa Indah. Saat pagi mereka berjualan di Pasar Rawa Indah, namun sorenya di Pasar Seng Tanjung Limau.

Baca: DPRD Kaltim Masih Kaji Pengunduran Diri Gubernur

"Belum bisa ditegasi, karena kita belum memiliki solusi buat para pedagang. Semoga kedua pasar tersebut bisa segera rampung," ujarnya.

Masih kata Zemmy, sebelumnya pihaknya telah menertibkan para pedagang yang berjualan di mobil dengan memberikan surat peringatan. Namun, hingga kini belum ada intruksi lanjutan terkait Pasar Seng Tanjung Limau.

"Teguran lisan hanya melalui Kecamatan, namun penertiban merupakan tugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bontang yang mendapat intruksi langsung dari Walikota," paparnya. (adv)

Video Aliansi Kaltim Bersatu Bakal Gelar Aksi Tolak TKA Jilid 2

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0